Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Rakhmadan Optimis Anggota Paskibraka Kukar bakal Tampil Optimal saat Upacara Peringatan HUT RI

Rakhmadan Optimis Anggota Paskibraka Kukar bakal Tampil Optimal saat Upacara Peringatan HUT RI

Selasa,15 Agustus 2023 10:35WIB

Bagikan : Array
Suasana di saat anggota Paskibraka Kukar melaksanakan gladi. (Sintesa News/M. As'ari)

SINTESANEWS.ID – Sekretaris Dispora Kukar, Rakhmadan optimis siswa-siswi terbaik  yang tergabung dalam Paskibraka upacara pengibaran dan penurunan bendera pusaka merah putih pada peringatan HUT RI ke-78 Agustus 2023 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kukar berjalan optimal.

Ia menyebutkan, dua hari menjelang upacara, anggota Paskibraka Kukar tengah memantapkan latihan persiapan sehingga tuntas dalam melaksanakan tugas pada saat upacara bendera nantinya.

“Supaya kelenturan badan, kecakapan dan juga teknik mereka semakin dipoles, diperbaiki sampai hari pelaksanaannya,” kata Rakhmadan .

Di sisa waktu yang tidak lama lagi, ia berpesan agar seluruh anggota Paskibraka dapat menjaga kesehatan dengan melakukan istrahat yang cukup serta menjaga pola makan.

“Mudah-mudahan nanti bisa 100 persen pada saat pelaksananya di 17 Agustus mereka menaikkan dan juga menurunkannya,” harapnya.

Sementara itu, salah satu pelatih Paskibraka dari Polres Kukar, Aipda Rukia Irawati juga mengaku bahwa anggota Paskibraka bakal tampil optimal pada saat pengibaran bendera.

Kata dia, dua Minggu terakhir anggota Paskibraka telah melewati berbagai macam latihan.

Akibat cuaca panas ekstrim, kata dia, beberapa anggota Paskibraka sempat mengalami sakit dan jatuh pingsan saat melaksanakan latihan.

“Semoga pas pelaksananya berhasil dan sukses,” tutupnya. (adv/mt/rh)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK