Home » Daerah » PT MGRM dan PT Bina Karya Kolaborasi Percepat Pembangunan IKN

PT MGRM dan PT Bina Karya Kolaborasi Percepat Pembangunan IKN

Selasa,30 Januari 2024 05:50WIB

Bagikan :
MOU PT MGRM dan PT Bina Karya di Atrium Mall Kota Casablangka Jakarta Selatan. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – PT Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) dan PT Bina Karya (Persero) sepakat untuk bekerja sama dalam rangka percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan di Atrium Mall Kota Casablangka Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024).

Direktur Utama PT Bina Karya, Boyke P Soebroto mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk keterlibatan daerah dalam proses pembangunan IKN.

Ia berharap, dengan kerja sama ini, target Presiden Joko Widodo agar upacara kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 bisa dilaksanakan di IKN dapat terwujud.

“Kita ingin melibatkan daerah dalam proses percepatan pembangunan IKN. Sebagai badan usaha otorita, kita menggandeng dunia usaha lain termasuk di dalamnya BUMD dari Kutai Kartanegara untuk percepatan pembangunan IKN,” ujar Boyke.

Boyke menambahkan, ia mendapat mandat khusus dari Presiden untuk melakukan percepatan pembangunan IKN.

“Kami juga akan memastikan bahwa pembangunan IKN tidak merugikan lingkungan dan masyarakat sekitar,” tutur Boyke.

Sementara itu, Direktur PT MGRM, Efri Novianto menyatakan, pihaknya siap untuk berkolaborasi dengan PT Bina Karya dalam percepatan pembangunan IKN.

Ia menegaskan, BUMD Kutai Kartanegara memiliki sumber daya dan kemampuan yang mumpuni untuk berkontribusi dalam pembangunan IKN.

Sebelumnya PT MGRM merupakan supplier beton di IKN.

Efri berharap pihaknya dapat memasok kebutuhan lain seperti bahan bangunan, energi makanan dan SDM agar percepatan pembangunan IKN dapat berjalan dengan baik.

“Kata kunci untuk percepatan pembangunan IKN ini adalah kolaborasi. Kita berharap PT MGRM diberi kepercayaan untuk itu,” pungkasnya. (Halimatu)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK