Home » Daerah » Kutai Kartanegara » KPAD Kukar Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Unikarta

KPAD Kukar Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Unikarta

Kamis,3 Oktober 2024 12:46WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID- Komisi Penanggulangan Aids Daerah (KPAD) Kukar bersama Dinas Kesehatan dan tim penggerak PKK menggelar Screening alias pemeriksaan kesehatan di Lobi Kampus Unikarta pada Rabu (2/10/2024).

Rangkaian pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi cek gula darah, asam urat, tekanan darah, jantung, ginjal dan lainnya.

Wakil Rektor II, Zen Istiarsono menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, pemeriksaan kesehatan sangat dibutuhkan untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh.

“Kami sangat senang dengan adanya screening kesehatan ini, tidak hanya gratis, pemeriksaannya juga lengkap sehingga kita bisa tahu kondisi tubuh kita saat ini,” ucapnya.

Zen menjelaskan bahwa screening kesehatan rutin dilakukan setiap tahunnya oleh civitas akademika Unikarta mulai dari mahasiswa, staff hingga dosen ikut memeriksa kesehatan.

Pada screening kali ini, Ia menilai bahwa antusias civitas akademika Unikarta sangat tinggi untuk memeriksakan kesehatannya. Pasalnya, rangkaian screening kesehatan yang dilakukan cukup banyak dan juga gratis.

“Awalnya KPAD menyediakan 100 kuota namun karena antusias mereka sangat tinggi makanya ditambah 20 orang,” bebernya.

Menurut Zen screening kesehatan dapat menjadi indikator untuk mendeteksi awal munculnya penyakit bagi masyarakat khususnya Aids.

Data yang dikumpulkan oleh KPAD juga dapat menjadi informasi bagi pemerintah untuk mengetahui tingkat kesehatan masyarakat Kukar khususnya di lingkup Unikarta.

“Harapannya kegiatan ini terus dilakukan karena berdampak baik bagi masyarakat dalam hal kesehatan dan pemerintah daerah pun mendapatkan informasi terkait kesehatan masyarakatnya,” tutup Zen (Ir)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK