Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Sunggono Dilantik Kembali sebagai Sekda di Kukar

Sunggono Dilantik Kembali sebagai Sekda di Kukar

Sabtu,16 Desember 2023 10:41WIB

Bagikan : Array
Pengukuhan Jabatan Sekretari Daerah (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Bupati Kukar Edi Damansyah mengumumkan pengukuhan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono di Gedung Serbaguna Kantor Bupati pada Kamis (14/12/2023).

Sunggono kembali dilantik setelah masa jabatan periodesasi sebelumnya habis.

Sebelum dilantik, Sunggono harus melalui beberapa tahapan seleksi oleh Panitia Seleksi (Pansel) atau tim Seleksi Utusan Pemerintah Provinsi. Ia pun dinilai memenuhi persyaratan untuk perpanjang masa jabatannya.

“Orangnya stok lama nih tapi pola pikirnya harus baru, semangatnya harus baru supaya bisa beradaptasi dengan kondisi saat ini,” kata Bupati Edi usai pelantikan.

Edi menilai birokrasi belum bisa mengimbangi keinginan masyarakat terutama dalam pelayanan. Sehingga reformasi birokrasi diperlukan dengan perencanaan yang konsisten dan optimalisasi tupoksi dinas-dinas.

“Tadi saya tegaskan bahwa Sekda ini jabatan yang strategis, amanat undang-undang, kalau OPD itu bertanggungjawab kepada Bupati tapi melalui Sekda,” tuturnya.

Menurut Edi, Sekda memiliki fungsi yang strategis sehingga optimalisasi terus dilakukan. Dia berharap kinerja di tahun 2024 sesuai dengan RKPD yang hampir rampung.

“Selalu saya ingatkan bahwa jangan sampai nanti dari sisi fiskalnya kita cukup mendapatkan tetapi kinerjanya kita bisa melakukan peningkatan yang baik,” pungkasnya.

Penulis : Indirwan

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI