Home » Daerah » Penajam Paser Utara » Anggota DPRD PPU Minta Masyarakat Awasi Pembangunan Daerah

Anggota DPRD PPU Minta Masyarakat Awasi Pembangunan Daerah

Sabtu,23 Maret 2024 06:52WIB

Bagikan : Array
Anggota DPRD PPU, Zainal Arifin. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Zainal Airifin, mengimbau masyarakat untuk aktif memonitor pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU.

Ia menegaskan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pengawasan untuk mencegah penyimpangan dan penyelewengan dalam proyek pembangunan.

“Apabila ada penyelewengan, silahkan secepatnya masyarakat melapor, karena proses laporan itu memakan waktu yang lama, dan juga melibatkan tim ahli juga inspektorat,” jelas Zainal Arifin, Sabtu (23/3/2024).

Menurutnya, keterlibatan masyarakat dalam pengawasan sangat penting untuk memastikan setiap pembangunan berjalan sesuai dengan rencana dan tidak ada anggaran yang disalahgunakan.

Menjelang akhir triwulan II ini, Zainal Arifin menekankan bahwa DPRD akan terus mengawal penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk pembangunan.

Ia mengingatkan pemerintah daerah dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar melaksanakan kegiatan sesuai dengan peruntukannya, menghindari kegiatan fiktif yang dapat merugikan masyarakat.

“Terkadang ada kegiatan yang fiktif, jadi fokuskan kepada masyarakat, jangan sampai dirugikan dan kalau ada kesalahan segera dibenahi,” tegasnya.

Zainal Arifin juga menekankan bahwa pengawasan penggunaan anggaran adalah prioritas utama, karena menyelewengkan anggaran negara sama dengan merampas hak masyarakat. (Adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK