Home » Daerah » Penajam Paser Utara » Ketua Komisi I DPRD PPU Minta Pemkab Tingkatkan Keterbukaan Informasi

Ketua Komisi I DPRD PPU Minta Pemkab Tingkatkan Keterbukaan Informasi

Selasa,27 Februari 2024 05:42WIB

Bagikan : Array
Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Penajam Paser Utara, Andi Yusuf. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU), Andi Yusuf, menekankan pentingnya keterbukaan informasi umum di Kabupaten PPU.

Menurutnya, keterbukaan informasi adalah upaya penting pemerintah daerah untuk menyebarluaskan informasi kepada publik dan menjadi indikator kemajuan suatu daerah.

“Keterbukaan informasi menjadi bagian dari daerah yang maju,” ujar Andi Yusuf, Selasa (27/2/2024).

Ia menjelaskan bahwa keterbukaan informasi tidak hanya mencakup capaian kinerja pemerintah daerah tetapi juga harus mencakup proses dan tahapan pelayanan kepada masyarakat.

“Di situ juga harus memuat informasi alur masyarakat mendapatkan pelayanan,” tambahnya.

Andi Yusuf menegaskan bahwa di era digital saat ini, penyebarluasan informasi menjadi semakin penting. Masyarakat membutuhkan akses mudah dan cepat terhadap informasi melalui platform yang dimiliki oleh pemerintah daerah.

Menurutnya, jika pemerintah daerah dapat menjalankan keterbukaan informasi dengan baik, hal ini akan mendukung kemajuan PPU dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah.

“Kalau itu bisa berjalan secara baik ke masyarakat, sudah sepatutnya pemerintah daerah melakukan hal itu. Kita di DPRD tentu berharap itu ditingkatkan,” tutup Andi Yusuf.

Dengan dorongan dari DPRD PPU, diharapkan pemerintah kabupaten dapat meningkatkan transparansi dan aksesibilitas informasi, sehingga masyarakat dapat lebih memahami dan berpartisipasi dalam berbagai program dan pelayanan yang disediakan oleh pemerintah daerah. (Adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK