Home » Daerah » Samarinda » Setelah Pemekaran Wilayah, Samboja masih Butuh Pembangunan Infrastruktur

Setelah Pemekaran Wilayah, Samboja masih Butuh Pembangunan Infrastruktur

Kamis,16 Maret 2023 03:34WIB

Bagikan : Array
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID  – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menyebutkan wilayah Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), masih memerlukan banyak pembenahan.

Sebagai legislator Kaltim Daerah Pemilihan (Dapil) Kukar, Samsun mengatakan, masih banyak persoalan infrastruktur pendukung yang harus dibangun oleh pemerintah daerah di Samboja.

“Walaupun itu lebih banyak penugasan di Kabupaten Kutai Kartanegara, namun karena kita dari Daerah Pemilihan Kukar tentunya punya keterikatan, baik secara moral maupun penugasan terhadap saya sebagai wakil rakyat dari Dapil tersebut,” ucap Samsun, Rabu (14/03/2023).

Ia menyebutkan bahwa banyak warga Samboja Barat yang berharap pemerintah daerah dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan maksimal dalam pelayanan.

“Maka perlu adanya pemekaran wilayah kecamatan,” ucapnya.

Mengenai pemekaran, Samboja sebetulnya terdiri dari 21 kelurahan/desa. Kemudian dipecah menjadi 10 dan 11. Sepuluh kelurahan/desa terbagi ke Samboja Barat, sementara sisanya di Samboja.

“Ini juga dalam rangka memudahkan pelayanan terhadap masyarakat. Insyaallah Kantor Kecamatan Samboja Barat akan dibangun di Desa Tani Bakti,” ungkapnya. (adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK