Home » Pendidikan » Kampus » Terpilih secara Aklamasi lewat Mubes, Junaidi dan Adit akan Perbaiki Tatanan BEM Unikarta

Terpilih secara Aklamasi lewat Mubes, Junaidi dan Adit akan Perbaiki Tatanan BEM Unikarta

Minggu,6 Maret 2022 01:46WIB

Bagikan :

Kukar, Sintesanews.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) di Unikarta, Sabtu (5/3/2022).

Kegiatan itu berlangsung selama sehari dan dihadiri oleh perwakilan seluruh BEM dari tujuh fakultas di Unikarta.

Agenda tahunan lembaga eksekutif tertinggi di Kampus Ungu itu menetapkan Muhammad Junaidi dan Aditya Wardhana masing-masing sebagai ketua dan wakil ketua BEM Unikarta periode 2022-2023.

Junaidi, selaku ketua BEM terpilih, mengaku bahwa pihaknya terpilih secara aklamasi. “Hanya ada satu pasangan calon,” katanya.

Pria yang akrab disapa Ajun itu mengungkapkan keinginannya untuk membawa BEM Unikarta menjadi lembaga yang lebih produktif dan inovatif. “Kita akan memperbanyak kolaborasi dengan lembaga eksternal,” sebutnya.

Mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Unikarta yang juga mantan Ketua BEM FAI itu mengaku akan memperbaiki tatanan di internal BEM Unikarta.

“Khususnya yang ada dalam struktural organisasi kita saat ini,” pungkasnya.

Mahasiswa yang tengah menempuh tugas akhir itu juga menyoal tentang isu perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur.

Menurutnya, hal itu adalah peluang yang harus disambut dengan mengembangkan kapasitas mahasiswa. “Kita selaku mahasiswa Unikarta harus mempersiapkan diri,” tutupnya. (*)

Penulis: Mursid Mubarak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK