Home » Pendidikan » Kampus » Mahasiswa dari Sejumlah Kampus Ikuti Pentas PusBI Garapan BI Kaltim

Mahasiswa dari Sejumlah Kampus Ikuti Pentas PusBI Garapan BI Kaltim

Sabtu,18 Mei 2024 12:26WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seperti Unikarta, Unmul, Polnes, Politani dan UINSI Samarinda, mengikuti Pekan Literasi (Pentas) Perpustakaan Bank Indonesia (PusBI) di Aula Maratua Gedung B Kantor Perwakilan BI Kaltim pada Jumat (17/5/2024).

Bertemakan “The Journey Of Change: The Empowering Force Of Literacy”, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan budaya baca di kalangan masyarakat Kaltim.

Budi Widihartanto, Kepala Perwakilan BI Kaltim, menyampaikan bahwa upaya meningkatkan minat baca telah menjadi fokus BI.

Dalam upaya tersebut, BI tak hanya menggelar berbagai kegiatan untuk mendorong minat baca, namun juga memberikan fasilitas seperti beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa serta mengadakan beragam perlombaan untuk memacu minat masyarakat terhadap literatur.

“Dengan membaca, kita membuka pintu wawasan dan pengetahuan, karena buku adalah sumber ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Dia juga menekankan peran penting orang tua dalam membentuk kegemaran membaca pada anak-anak.

Menurut Budi sumber daya manusia yang berkualitas memegang peranan kunci dalam pembangunan daerah, terutama di Kaltim.

“BI terus berinovasi dalam upaya memperkuat minat baca, termasuk menyediakan literasi yang dibutuhkan oleh anak-anak,” tambahnya.

Lebih jauh, Budi menegaskan bahwa BI tidak hanya menyediakan buku secara fisik, melainkan juga dalam bentuk digital yang dapat diakses melalui E-Library.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan budaya membaca untuk meraih wawasan dan pengetahuan yang lebih luas,” pungkasnya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK