Home » Politik » Pasangan Calon Perseorangan AYL-AZA Resmi Mendaftar ke KPU Kukar untuk Pilkada 2024

Pasangan Calon Perseorangan AYL-AZA Resmi Mendaftar ke KPU Kukar untuk Pilkada 2024

Rabu,28 Agustus 2024 04:43WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Bakal pasangan calon perseorangan Awang Yacoub Luthman-Akhmad Zais (AYL-AZA) secara resmi mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kukar, Rabu (28/8/2024).

Mereka menjadi pasangan calon pertama yang mendaftar untuk kontestasi Pilkada Kukar 2024, didampingi ratusan pendukung dan simpatisan.

Kedatangan AYL-AZA disambut oleh jajaran komisioner KPU dan Bawaslu Kukar.

Dalam sambutannya, Awang Yacoub Luthman (AYL) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Kukar atas bimbingan yang diberikan selama proses verifikasi dukungan hingga tahap pendaftaran.

“Kami sampaikan permohonan maaf jika selama proses tahapan verifikasi terdapat kesalahan. Kami juga berterima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang membimbing dan mengarahkan kami,” ujar AYL.

AYL berharap Pilkada Kukar 2024 dapat menciptakan kompetisi yang sehat tanpa saling menjatuhkan antar pasangan calon.

“Kami berharap Pilkada ini menjadi kompetisi yang sehat, bukan ajang saling menjatuhkan. Semakin banyak calon yang ikut, itu adalah kehendak takdir. Kami berharap paslon lain juga tidak mencari-cari kesalahan yang tidak diperlukan karena hal itu hanya akan menyulitkan KPU dan Bawaslu dalam bekerja,” ujar AYL.

Ia juga menyampaikan keinginannya untuk menyaksikan pemilu yang damai dan bersih di Kukar.

Ketua KPU Kukar, Rudi Gunawan, mengonfirmasi bahwa AYL-AZA adalah pasangan calon pertama yang mendaftar.

“Hari ini adalah masa pendaftaran. Kami akan memverifikasi berkas dokumen yang diserahkan, kemudian ada proses pemeriksaan kesehatan,” jelas Rudi.

Kata Rudi KPU Kukar berkomitmen melaksanakan seluruh tahapan Pilkada dengan sebaik mungkin dan melibatkan pemangku kepentingan, seperti Bawaslu, untuk memastikan proses berjalan lancar.

“Kami berharap proses Pilkada berjalan damai, lancar, dan tanpa perselisihan. Jika ada kekurangan dalam layanan KPU, kami mohon maaf,” pungkasnya. (Adv/ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK