Home » Daerah » Penajam Paser Utara » Wakidi Sambut Baik Rencana Peningkatan Fasilitas RSUD Sepaku

Wakidi Sambut Baik Rencana Peningkatan Fasilitas RSUD Sepaku

Kamis,21 Maret 2024 05:07WIB

Bagikan : Array
Anggota Komisi II DPRD PPU, Wakidi. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Wakidi, menyambut baik rencana peningkatan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sepaku di Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku.

Rencana ini mencakup pembangunan gedung empat lantai dan penambahan ruang rawat inap, pusat pelayanan pasien, serta instalasi rawat intensif khusus untuk bayi dan anak-anak.

“Peningkatan fasilitas RSUD Sepaku adalah langkah yang sangat penting, mengingat peran strategisnya sebagai rumah sakit trauma center di Kota Nusantara, calon ibu kota negara Indonesia,” ujar Wakidi, Kamis 21 Maret 2024.

Wakidi juga mengapresiasi alokasi dana sebesar Rp72 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk proyek ini.

“Dana yang cukup besar ini diharapkan dapat digunakan dengan efisien dan tepat sasaran demi meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” jelasnya.

Sebagai anggota DPRD yang bertanggung jawab di bidang pembangunan, Wakidi berjanji akan terus mengawal proses pembangunan RSUD Sepaku.

“Kami akan memastikan bahwa proses pembangunan berjalan sesuai rencana serta mengadvokasi kebutuhan dan aspirasi masyarakat dalam pelayanan kesehatan,” tutupnya.

Dukungan DPRD PPU ini diharapkan mampu mempercepat realisasi proyek tersebut, sehingga masyarakat Penajam Paser Utara dapat segera merasakan manfaat dari peningkatan fasilitas kesehatan yang lebih baik dan memadai. (Adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK