Home » Politik » KPU Kukar Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati

KPU Kukar Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati

Rabu,11 September 2024 01:53WIB

Bagikan : Array
Jajaran Komisioner KPU Kukar, Bawaslu, LO Bapaslon serta forkopimda menghadiri rapat koordinasi.

SINTESANEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kukar menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk membahas persiapan penetapan dan pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar, Selasa (10/9/2024).

Rakor ini berlangsung di Hotel Grand Elty, Tenggarong, dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kukar, Liaison Officer (LO) dari ketiga bakal pasangan calon (Bapaslon), Forkompinda, serta stakeholder lainnya.

Ketua KPU Kukar, Rudi Gunawan, menyatakan bahwa tujuan utama Rakor ini adalah untuk menerima masukan dari peserta terkait lokasi yang representatif, jumlah pengiring calon, dan persiapan teknis lainnya, seperti publikasi melalui siaran langsung oleh Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Kami minta masukan dari semua pihak untuk memastikan tempat yang memadai, jumlah pengiring calon saat pengundian, serta hal-hal teknis lainnya,” ujar Rudi.

Selain membahas aspek teknis, Rakor juga mengatur koordinasi dengan aparat keamanan untuk memastikan kelancaran dan keamanan saat penetapan dan pengundian nomor urut.

Rudi menyampaikan bahwa pihaknya telah menyepakati akan diadakan simulasi untuk penetapan dan pengambilan nomor urut calon, guna memastikan semua prosedur berjalan sesuai rencana.

Terkait lokasi kegiatan, Rudi bilang, KPU Kukar akan mengadakan rapat internal untuk menentukan tempat yang paling representatif, dengan fasilitas pendukung seperti sistem suara yang memadai dan area parkir yang luas.

“Yang jelas, tempat harus memenuhi semua kebutuhan teknis dan mendukung kelancaran acara,” jelasnya.

Kata Rudi, simulasi pengundian nomor urut akan dilakukan setelah penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati pada 22 September, diikuti dengan pengundian nomor urut pada 23 September.

“Untuk waktu pelaksanaan akan diumumkan menyusul,” demikian Rudi. (Adv/ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK