Home » Pendidikan » Kampus » Mahasiswa Unikarta Hadiri Kegiatan GenBi Beseprah di Samarinda

Mahasiswa Unikarta Hadiri Kegiatan GenBi Beseprah di Samarinda

Senin,16 September 2024 12:31WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Puluhan mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) menghadiri acara Generasi Baru Indonesia (GenBi) Beseprah yang digelar di Aula Politani Samarinda, Sabtu (14/9/2024).

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Unikarta, tetapi juga oleh mahasiswa dari berbagai universitas lain yang tergabung dalam GenBi Kalimantan Timur, serta perwakilan dari Bank Indonesia.

Ketua Umum GenBi Unikarta, Yulia Wulandari, mengungkapkan rasa bangga dan senangnya terhadap suksesnya acara ini.

Ia juga menyebutkan bahwa acara GenBikarta Beseprah menjadi acuan bagi pihak lain dalam menyelenggarakan kegiatan serupa.

“Kegiatannya sangat bagus, saya juga senang karena GenBikarta Beseprah dijadikan patokan dalam mengemas acara yang baik,” ujar Yulia.

Ketua Panitia Beseprah Politani, Yahya Amin Fahmi, menjelaskan bahwa kegiatan ini mengusung tema “Harmonisasi Beseprah” dan menyajikan beragam penampilan seperti tarian, puisi, dan nyanyian dari para peserta yang mewakili berbagai komisariat.

Menurutnya, acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta menjadi wadah bagi para anggota GenBi dari enam komisariat untuk menampilkan bakat mereka.

“Kegiatan ini merupakan sarana mempererat keakraban, persaudaraan, dan ajang unjuk bakat antar komisariat,” jelas Yahya.

Ia berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kreativitas, solidaritas, dan silaturahmi anggota GenBi Kaltim demi mendukung tujuan Bank Indonesia dalam menciptakan generasi muda yang memiliki keterampilan dan jiwa kepemimpinan untuk masa depan bangsa yang lebih baik.

Yahya juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh undangan yang hadir, termasuk enam komisariat GenBi Kaltim dan perwakilan Bank Indonesia.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini,” tutupnya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK