Home » Pendidikan » Puluhan Kader HMI Kukar Diajak Ubah Rutinitas Jadi Kreativitas di Kajian FAI

Puluhan Kader HMI Kukar Diajak Ubah Rutinitas Jadi Kreativitas di Kajian FAI

Jumat,18 Oktober 2024 10:12WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Agama Islam (FAI) Cabang Kukar menggelar kajian bertajuk “Mengubah Rutinitas Menjadi Kreativitas” di Dermaga Kumala, Kamis (17/10/2024).

Acara yang diikuti oleh puluhan kader HMI dari berbagai komisariat di Kukar ini menghadirkan Pemuda Pelopor Kaltim 2024 yang juga sebagai kader HMI, Ada Al Ali Murrabbaniah sebagai pembicara.

Dalam pemaparannya, Alda sapaan akrabnya mengajak para pemuda untuk lebih banyak terlibat dalam kegiatan positif yang dapat menunjang masa depan.

Ia menyarankan agar para pemuda menemukan hobi yang bisa dikembangkan menjadi usaha, seperti dirinya yang memulai bisnis dari hobi menjahit.

“Kalau mau berkembang, kita harus mengurangi nongkrong yang tidak bermanfaat. Cari kegiatan yang membuat kita maju, dan kalau bisa, pilih hobi yang bisa menjadi usaha,” ujar Alda.

Menurutnya, pemuda harus memiliki keberanian untuk mencoba hal-hal baru demi pengembangan diri, dan ilmu tidak hanya didapatkan di sekolah atau universitas, melainkan bisa diperoleh di mana saja asalkan ada niat untuk berkembang.

“Anak muda harus berani mencoba hal baru dan jangan takut gagal,” tuturnya.

Ketua Umum HMI Komisariat FAI, Muhammad Alvin, sependapat dengan Alda dan mendorong para kadernya, terutama yang baru bergabung, untuk terus mengasah keterampilan yang dapat menunjang masa depan.

Ia menekankan bahwa kesuksesan berasal dari langkah kecil yang konsisten.

“Kita tidak perlu menunggu sempurna untuk memulai. Banyak kader HMI yang memiliki potensi besar, termasuk dalam melihat peluang usaha,” jelas Alvin.

Ia juga berkomitmen untuk terus mendorong para kader agar memperbanyak kegiatan positif dan meningkatkan kemampuan diri.

“Pesan saya, tempa diri dan carilah organisasi yang bermanfaat untuk membangun masa depan yang cerah,” tutup Alvin. (Ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK