Home » Daerah » Juri Kemenpora RI Kunjungi Rumah Jahit Alda untuk Seleksi Pemuda Pelopor Nasional

Juri Kemenpora RI Kunjungi Rumah Jahit Alda untuk Seleksi Pemuda Pelopor Nasional

Rabu,31 Juli 2024 12:02WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Juri dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Ledyawati, melakukan kunjungan ke Rumah Jahit Alda di Jalan Triyu, Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong, Selasa (30/7/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pencocokan data dan analisis kondisi di lapangan sebagai bagian dari proses seleksi Pemuda Pelopor tingkat nasional.

Kata Ledyawati, kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kebenaran data mengenai kepeloporan Alda.

“Saya berkunjung mewakili Kemenpora RI yang ditunjuk sebagai tim penilai ke lapangan untuk mencari fakta kebenaran kepeloporan Alda,” ungkapnya.

Alda dinilai memiliki potensi besar untuk menjadi pemuda pelopor tingkat nasional karena telah memberikan inspirasi kepada masyarakat, terutama para pemuda di sekitarnya, serta membantu perekonomian keluarganya.

“Alda tanpa pamrih mendidik adik-adik di SMK 2 Tenggarong dengan ilmu jahit dan sekarang ada yang sudah berhasil mendapatkan penghasilan. Alda juga sudah mampu membantu perekonomian keluarganya,” sambung Ledyawati.

Dia bilang, Seleksi Pemuda Pelopor tingkat nasional tahun ini diikuti oleh 131 peserta dari 33 provinsi di Indonesia.

Ledyawati menjelaskan, penilaian ini didasarkan pada beberapa indikator seperti kepribadian, karakter, dan kepemimpinan.

“Hasil dari penilaian di lapangan akan dipaparkan di depan juri lainnya dan pakar para pejabat eselon 1 dan 2. Kita tunggu saja,” tuturnya.

Ada Al Ali Murabbaniah, yang akrab disapa Alda, merasa senang dan bangga atas kunjungan tim penilai dari Kemenpora.

Alda mengaku telah mempersiapkan segala keperluan seleksi agar mendapatkan hasil yang terbaik.

“Jadi yang saya siapkan itu banyak karena kemarin kurang data, jadi saya harus lengkapi kemudian melakukan evaluasi terhadap seleksi kepeloporan saya di tingkat provinsi dan kabupaten,” jelasnya.

Alda berharap dapat meraih hasil terbaik dalam seleksi ini dan siap menjalankan tugas serta fungsi sebagai pemuda pelopor jika terpilih.

“Insyaallah siap menjalankan tugas dan fungsi sebagai pemuda pelopor jika saya terpilih. Saya juga mengajak para pemuda Kukar untuk bersama-sama mengharumkan nama daerah kita,” pungkasnya.

Kunjungan dari perwakilan Kemenpora RI ini turut disambut oleh jajaran Dispora Kukar, Camat Tenggarong hingga Lurah Loa Ipuh. (Ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK