Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Anies Baswedan: Negara Perlu Jaga Warisan Budaya Kukar

Anies Baswedan: Negara Perlu Jaga Warisan Budaya Kukar

Kamis,11 Januari 2024 11:27WIB

Bagikan : Array
Anies Baswedan bersama Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Adji Muhammad Arifin (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Capres 01 Anies Baswedan berkunjung ke Kedaton dan disambut hangat oleh Sultan Kukar Ing Martadipura dan Permaisurinya, serta masyarakat Tenggarong, Kamis (11/1/2024). Dalam kunjungannya, Anies Baswedan mendengarkan sambutan pangeran yang menyebutkan bahwa Kesultanan Kukar adalah cikal bakal berdirinya NKRI.

Anies Baswedan mengapresiasi warisan budaya Kukar dan mengajak negara untuk ikut menjaganya.

“Ini adalah warisan budaya yang sangat lama dan berharga. Negara harus berperan aktif dalam melestarikannya,” kata Anies Baswedan.

Anies Baswedan menilai bahwa Kesultanan Kukar adalah salah satu kesultanan tertua di Indonesia yang masih aktif dalam mengayomi rakyatnya dan menjadi panutan dalam menjaga nilai budaya.

Anies Baswedan juga menyampaikan tujuan kunjungannya ke Tenggarong, yaitu untuk menyampaikan amanat dan rencana yang diemban jika terpilih menjadi Presiden.

“Saya datang ke sini untuk silaturahmi dan menyampaikan amanat dan rencana kami untuk Kalimantan Timur. Kami ingin Kalimantan Timur yang kaya sumber daya alam bisa memberikan manfaat bagi warganya,” jelas Anies Baswedan.

Anies Baswedan juga mengungkapkan tantangan utama yang dihadapi oleh Kaltim, yaitu mobilitas dan konektivitas antar Kabupaten/Kota. Ia mengatakan bahwa masyarakat Kaltim membutuhkan akses transportasi darat dan air yang memadai.

“Ini sangat penting untuk mendukung pemerataan pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur,” tutup Anies Baswedan.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK