Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Bupati Kukar Luncurkan 4 Aplikasi Kesehatan

Bupati Kukar Luncurkan 4 Aplikasi Kesehatan

Jumat,29 Desember 2023 10:10WIB

Bagikan : Array
Bupati Kukar, Edi Damansyah (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meluncurkan empat aplikasi kesehatan yang dikembangkan oleh RSUD AM Parikesit dan Dinkes Kukar. Aplikasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kukar.

Keempat aplikasi kesehatan tersebut adalah Public Safety Centre 119 (PSC 119), Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting (Bhakti Pantas), Ekosistem Data dan Informasi Kesehatan (E-DIK), dan Sistem Informasi Dekat dan Peduli Maternal Kukar (SiDelimaKu).

Peluncuran aplikasi kesehatan tersebut dilakukan di Ruang Merak Lantai 3 RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang pada Kamis (29/12/2023).

Hadir dalam acara tersebut Kadis Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti, Ketua PMI Kukar Ismed, dan sejumlah pejabat terkait.

Edi Damansyah mengatakan, aplikasi kesehatan tersebut merupakan bentuk inovasi yang memanfaatkan teknologi informasi untuk memudahkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kukar.

“Pesan saya agar inovasi berupa pemanfaatan teknologi informasi ini dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan dan dapat ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan pelayanan bidang kesehatan,” ujar Edi Damansyah.

Edi Damansyah menambahkan, aplikasi kesehatan tersebut juga harus didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dan profesional. Ia berharap, petugas yang bertugas untuk aplikasi kesehatan tersebut dapat melaksanakan tugas dengan baik dan melayani masyarakat Kukar dengan maksimal.

“Menilai aplikasi ini bagus atau tidak kedepannya tergantung dengan SDM yang akan mengelolanya, dimana petugasnya harus benar-benar terlatih serta upaya monitoring secara periodik terhadap pemanfaatan aplikasi juga diperlukan sehingga betul-betul dirasakan manfaatnya,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Edi Damansyah juga menyerahkan penghargaan bidang kesehatan kepada sejumlah pihak yang berprestasi. Selain itu, ia juga menyaksikan penandatanganan MoU antara Dinkes Kukar dengan PMI Kukar terkait pemanfaatan ambulance.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK