Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Anggota DPRD Kaltim Salehuddin Hadiri Peluncuran Program Dual Track di SMAN 2 Sebulu

Anggota DPRD Kaltim Salehuddin Hadiri Peluncuran Program Dual Track di SMAN 2 Sebulu

Selasa,25 Oktober 2022 06:31WIB

Bagikan :
Anggota DPRD Kaltim Salehuddin mendampingi Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dalam peluncuran Program Dual Track di SMAN 2 Sebulu. (Sintesa News)

BERITAALTERNATIF.COM – Anggota DPRD Kaltim Salehuddin menghadiri peluncuran Program Dual Track di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sebulu pada Senin (24/10/2022) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Salehuddin disambut dengan penuh hormat oleh kepala sekolah, guru, staf, dan siswa siswi SMAN 2 Sebulu.

Saat kegiatan dimulai, politisi Golkar tersebut duduk berdampingan dengan Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.

Sebelum peluncuran program tersebut, Salehuddin terlihat menyaksikan dan menikmati berbagai tarian yang ditampilkan para siswa dan siswi SMAN 2 Sebulu.

Ia pun mendampingi Wakil Gubernur dan Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Muhammad Kurniawan saat meresmikan peluncuran Program Dual Track di SMAN 2 Sebulu.

Dalam peluncuran program ini, Wakil Gubernur memencet sirene, yang turut didampingi oleh Salehuddin, perwakilan Kementerian Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan Kaltim, dan Kepala SMAN 2 Sebulu.

Diketahui, SMAN 2 Sebulu menjadi pilot project dalam Program Dual Track di Provinsi Kaltim, yang mengusung tema Tetap Kuat: Pemimpin, Pemikir, Prestasi.

Program ini bertujuan menyiapkan para pelajar SMA di Kaltim dari segi keterampilan dengan cara menggali potensi setiap siswa sesuai kemampuan mereka masing-masing.

Para siswa akan diberikan keterampilan khusus, yang akan menjadi bekal bagi mereka setelah lulus dari SMA. Keterampilan tersebut diharapkan dapat menjadi bekal mereka untuk memasuki dunia kerja.

Sasaran utama dalam program ini adalah para siswa yang tidak memiliki kemampuan finansial untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Namun, pemerintah daerah juga tetap melibatkan para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dalam program ini.

Harapannya, keterampilan tersebut bisa terus dikembangkan oleh para pelajar di Kaltim saat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi maupun setelah memasuki dunia kerja.

Kepada awak Berita Alternatif, Salehuddin mengatakan, peluncuran Program Dual Track ini diharapkan dapat mengurangi pengangguran di Kaltim. “Karena tidak sedikit pengangguran di wadah etam ini dari lulusan SMA,” katanya. (adv/um)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK