Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Sunggono Pimpin Upacara Purna Tugas Tajuddin, Kepala Diskop-UKM Kukar

Sunggono Pimpin Upacara Purna Tugas Tajuddin, Kepala Diskop-UKM Kukar

Senin,29 April 2024 10:53WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Sekda Kukar Sunggono, memimpin upacara pelepasan Purna Tugas Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop-UKM), Tajuddin, Senin (29/4/2024).

Acara berlangsung di Kantor Diskop-UKM Kukar dengan dihadiri oleh puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkup Diskop-UKM.

Dalam sambutannya, Sunggono menyampaikan bahwa pensiun merupakan tahap yang tak terhindarkan bagi setiap ASN sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Namun, sebelum memasuki masa pensiun, Sunggono menekankan pentingnya memastikan setiap ASN telah memenuhi tugas dan fungsinya dengan baik.

“Kita semua, sebagai ASN, akan mengalami tahapan ini. Namun, sebelum pensiun, penting bagi kita untuk mengevaluasi apakah kita telah menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai ASN dengan baik, terutama di OPD tempat kita bertugas,” ungkapnya.

Sunggono juga menyoroti pentingnya penilaian kinerja ASN, yang sering kali menjadi sorotan karena dianggap lemah.

Menurutnya, ASN harus berpegang pada Core Values ASN “Berakhlak” dan employer branding ASN Kukar yang menekankan kebanggaan dalam melayani masyarakat Kukar yang sejahtera dan bahagia.

“Penting bagi kita untuk memastikan bahwa nilai-nilai dasar ini diterapkan dengan konsisten di seluruh ASN di Kukar,” tambahnya.

Selain itu, Sunggono berharap agar Diskop-UKM mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas guna meningkatkan kualitas koperasi dan usaha kecil menengah di Kukar.

Setiap ASN, lanjut Sunggono, harus memahami tugas dan tanggung jawabnya dengan baik agar dapat menjalankan fungsinya dengan optimal.

“Semoga pesan saya dapat dipahami dengan baik. Saya, atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dedikasi Tajuddin selama ini,” tutupnya. (in/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK