SINTESANEWS.ID – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mahakam Kukar berjanji akan memperbaiki layanan air bersih bagi pelanggan paska penyesuaian tarif yang berlaku sejak 1 Maret 2024.
Asisten Manajer Divisi Humas dan Protokol Perumda Tirta Mahakam, Wahono, mengatakan pihaknya terbuka untuk menerima pengaduan dari pelanggan yang merasa tidak puas dengan layanan PDAM.
“Kami menghargai kritik dan saran dari pelanggan. Jika ada yang mengeluhkan kurangnya layanan PDAM, silahkan hubungi call center kami di nomor 661002 atau WhatsApp di nomor 08115809322. Sertakan nama dan alamat Anda agar kami bisa menindaklanjuti secepatnya,” ujar Wahono, Kamis (7/3/2024).
Menurut Wahono, pengaduan yang sering diterima PDAM adalah air keruh, air tidak mengalir, dan pipa bocor. Ia mengklaim bahwa petugas PDAM sudah melakukan pembersihan air keruh secara berkala dan memperbaiki pipa yang bocor sesuai dengan komitmen one day service.
“Kami minta maaf jika ada pelayanan atau kualitas yang menurun. Itu bukan karena kami sengaja, tapi ada faktor alam atau human error yang tidak bisa kita hindari. Kami akan terus berusaha meningkatkan kinerja kami agar pelanggan merasa nyaman dan puas,” tutur Wahono.
Ia menambahkan, PDAM Tirta Mahakam memiliki 35 cabang dan ranting di Kukar. Ia mengakui bahwa tingkat kebocoran di Tenggarong cukup besar, namun ia belum bisa mendeteksi kebocoran di tempat lain. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada pelanggan untuk melaporkan jika menemukan kebocoran atau kerusakan pada jaringan PDAM.
“Jangan ragu untuk melaporkan ke kami. Kami akan segera menangani masalah Anda. Kami juga berharap pelanggan bisa memahami alasan penyesuaian tarif PDAM,” pungkas Wahono. (ar)