Home » Pendidikan » Kampus » BEM FAI Unikarta Gelar Kegiatan BKM di Desa Beloro, Diikuti Puluhan Peserta

BEM FAI Unikarta Gelar Kegiatan BKM di Desa Beloro, Diikuti Puluhan Peserta

Senin,8 Juli 2024 07:50WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) mengadakan kegiatan Bakti Kerja Mahasiswa (BKM) di Desa Beloro mulai 8 hingga 14 Juli 2024.

Kegiatan BKM ini merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang meliputi pengabdian kepada masyarakat.

Acara yang mengangkat tema “Bersama BEM FAI menumbuhkan Rasa Kepedulian Terhadap Masyarakat” ini diikuti oleh 47 peserta.

Muhammad Alfiannur, Ketua BEM FAI, menjelaskan bahwa tujuan dari BKM mirip dengan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN), yaitu untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat dan membantu mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh warga Desa Beloro.

Kata Alfiannur, para peserta dan panitia ditekankan untuk membantu berbagai kegiatan di Desa Beloro.

“Hasilnya mirip dengan KKN, di mana kami berharap untuk bisa bekerja sama dalam membantu memecahkan masalah-masalah yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Sofian Efendi, Wakil Dekan III FAI Unikarta, mengingatkan para mahasiswa pentingnya untuk menjaga sikap dan perilaku di hadapan masyarakat selama kegiatan berlangsung.

“Di mana kita berpijak di situ langit kita junjung. Kita harus menjaga tutur kata dan tingkah kita di lingkungan yang baru agar kita dapat meninggalkan pesan yang baik ketika kita pulang nanti” ucapnya.

Kades Beloro, yang diwakili oleh staf bagian pertanahan, Mulyadi, menyambut baik kehadiran mahasiswa FAI Unikarta di desanya.

Dia berharap mahasiswa dapat berbagi pengetahuan yang mereka peroleh di kampus untuk membantu masyarakat dalam aspek keagamaan.

“Kebetulan karena mahasiswa peserta BKM kali ini berasal dari Fakultas Agama Islam mungkin bisa membantu masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas ibadahnya, ujarnya.

Mulyadi juga berharap peserta BKM dapat beradaptasi dengan baik di Desa Beloro yang memiliki beragam suku dan budaya.

“Kami berharap para peserta bisa merasa nyaman dan betah selama berkegiatan di sini,” tutupnya. (Ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK