Home » Pendidikan » Kampus » Puluhan Mahasiswa Unikarta dan HMI Kukar Galang Dana untuk Korban Kebakaran Gunung Belah

Puluhan Mahasiswa Unikarta dan HMI Kukar Galang Dana untuk Korban Kebakaran Gunung Belah

Jumat,6 September 2024 10:46WIB

Bagikan : Array
Para Pejuang Solidaritas Kemanusiaan dari Unikarta. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) dan HMI Kukar menggelar aksi galang dana pada Kamis (5/8/2024).

Aksi galang dana ini bertujuan membantu meringankan beban puluhan korban kebakaran di Gunung Belah yang terjadi pada Kamis dini hari.

Meskipun sempat diguyur hujan, semangat para mahasiswa cukup tinggi untuk melaksanakan aksi kemanusiaan tersebut.

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari di beberapa titik, yakni Simpang Unikarta, Simpang Pak Min, dan Simpang Kantor DPRD Kukar.

Koordinator aksi, Muhammad Alvin, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap korban, terutama mahasiswa Unikarta yang meninggal dalam insiden tersebut.

Kata dia, hingga kini, dana yang terkumpul mencapai sekitar 11 juta rupiah. Uang tersebut rencananya akan disalurkan dalam beberapa hari ke depan.

“Insyaallah 3-4 hari ke depan akan kami salurkan,” ujar Alvin.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kukar untuk aktif dalam kegiatan kemanusiaan, terutama dalam membantu mereka yang membutuhkan.

“Semoga aksi solidaritas kemanusiaan yang kami lakukan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain agar membantu sesama,” tutupnya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK