Home » Politik » Pasangan Dendi-Alif Konsolidasi dengan Partai Koalisi di Pilkada Kukar, Kenalkan Tagline Gerbang Nusantara

Pasangan Dendi-Alif Konsolidasi dengan Partai Koalisi di Pilkada Kukar, Kenalkan Tagline Gerbang Nusantara

Minggu,25 Agustus 2024 12:05WIB

Bagikan : Array
Calon Bupati Kukar, Brigjen TNI Dendi Suryadi, saat menyampaikan orasi politik di depan pendukungnya. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kukar, Brigjen TNI Dendi Suryadi dan Alif Turiadi (DEAL), menggelar rapat konsolidasi dengan partai-partai koalisi dalam persiapan Pilkada Kukar 2024.

Rapat yang dihadiri oleh belasan anggota DPRD Kukar dan perwakilan pengurus dari berbagai partai koalisi ini dilaksanakan di Hotel Grand Fatma, Tenggarong, pada Minggu, 25 Agustus 2024 malam.

Hadir pula ratusan pendukung dan simpatisan pasangan DEAL dari berbagai kecamatan di Kukar.

Koalisi yang mendukung pasangan DEAL terdiri dari enam partai besar, yakni Golkar, Gerindra, PAN, PKB, NasDem, dan PKS, yang menguasai 29 dari 45 kursi di DPRD Kukar.

Kata Brigjen TNI Dendi, Konsolidasi ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi partai pendukung agar lebih solid dalam memenangkan Pilkada mendatang.

Pasangan DEAL mengusung tagline “Gerbang Nusantara,” yang mencerminkan ambisi mereka untuk melanjutkan gerakan pembangunan yang dimulai oleh mantan Bupati Kukar, Syaukani Hasan Rais (almarhum) dan Rita Widiasari.

Dendi menjelaskan bahwa kata “Gerbang” merujuk pada gerakan pembangunan, sementara “Nusantara” diambil dari sebagian wilayah Kukar yang kini masuk dalam wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Jadi tagline Gerbang Nusantara itu artinya kita ingin melanjutkan misi Pak Kaning dan sepupu saya Ibu Rita. Dua tokoh ini masih dicintai rakyat Kukar, dan kami ingin melanjutkan misi mereka,” ujar Dendi.

Dendi, yang masih memiliki empat tahun sisa masa jabatan di militer, mengungkapkan tekadnya untuk mengabdi dan membangun kampung halamannya.

“Kukar adalah sepotong surga di bumi katulistiwa, dan tidak pantas jika Kukar begini-begini saja,” tegasnya.

Dendi ingin, Kabupaten Kukar dengan potensi sumber daya alam dan migas yang melimpah, layak berkembang lebih pesat.

Karena itu, ia menyoroti pentingnya menghadirkan pemerintahan yang efektif dan fokus pada rakyat.

Ia optimis bahwa pada 27 November 2024, pasangan DEAL akan memenangkan Pilkada dan membawa perubahan dengan akselerasi cepat.

“Koalisi kita ini secara kuantitas sudah besar, saya berharap kualitasnya juga besar. Kita memantapkan diri maju karena kita tidak rela sepotong surga di bumi katulistiwa ini begini-begini saja,” pungkas Dendi.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Kukar, Alif Turiadi, menyatakan bahwa dorongan rakyatlah yang membuatnya maju dalam Pilkada.

Meskipun terpilih sebagai anggota dewan periode 2024-2029, Alif memutuskan untuk mengambil risiko ini demi memperjuangkan amanat rakyat.

Alif juga berjanji bahwa jika terpilih, pasangan DEAL akan menggratiskan biaya seragam sekolah dan memperjuangkan Kukar sebagai daerah istimewa.

“Kami akan berjuang dengan tulus untuk rakyat, karena ini adalah amanat dari mereka,” pungkasnya.

Pasangan DEAL akan resmi mendaftar ke KPU pada Kamis, 29 Agustus 2024, sebagai langkah awal perjuangan mereka dalam memenangkan hati rakyat Kukar. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK