Home » Politik » PDIP Kukar Deklarasikan Kemenangan Pemilu Legislatif, Raih 18 Kursi DPRD

PDIP Kukar Deklarasikan Kemenangan Pemilu Legislatif, Raih 18 Kursi DPRD

Jumat,16 Februari 2024 08:17WIB

Bagikan : Array
Ketua Bapilu PDIP Kukar, Junaidi dan Ketua BSPN PDIP Kukar Efendi saat memantau tim penginput data di Sekret PDIP Kukar. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kukar menyatakan diri sebagai pemenang Pemilu legislatif tingkat kabupaten, setelah mengumpulkan hasil perhitungan cepat dari seluruh daerah pemilihan (Dapil).

PDIP Kukar mengklaim telah meraih 18 kursi di DPRD kabupaten.

Deklarasi kemenangan PDIP Kukar dilakukan oleh pengurus DPC PDIP Kukar, bersama dengan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), di Kantor DPC PDIP Kukar pada Jumat (16/2/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Bidang Politik dan Hukum DPC PDIP Kukar, Aulia Rahman Basri, mengatakan bahwa deklarasi kemenangan ini didasarkan pada data C1 Plano dalam bentuk foto dan fisik yang berasal dari seluruh saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kukar.

“Setelah mendapat hasil dari kecamatan, PDIP keluar sebagai pemenang Pemilu di Kukar. Kemenangan ini bukan hanya untuk DPC PDIP melainkan kemenangan rakyat Kukar,” ujar Aulia.

Aulia menambahkan bahwa kemenangan PDIP di Kukar adalah bukti bahwa rakyat mencintai PDIP.

Ia berharap PDIP terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat untuk membangun Kukar yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPC PDIP Kukar, Junaidi, mengungkapkan bahwa pencapaian yang diraih oleh Caleg PDIP di tingkat kabupaten, tidak terlepas dari pola kepemimpinan Bupati Kukar, Edi Damansyah, yang juga merupakan ketua PDIP Kukar.

“Melalui kepemimpinan Pak Edi Damansyah, Pemilu kali ini PDIP menjadi partai yang besar dari kursi kecil. Karena di seluruh kecamatan rata-rata Caleg kita mendominasi. Dari hitungan kita ada 18 kursi. Secara otomatis kursi ketua DPRD menjadi milik PDIP,” tutur Junaidi.

Junaidi berharap bahwa dengan kemenangan ini, PDIP bisa lebih berkontribusi dalam pembangunan dan pelayanan publik di Kukar.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh simpatisan, relawan, dan saksi PDIP yang telah bekerja keras dalam Pemilu 2024. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK