Home » Politik » Kemenangan PDI Perjuangan di Kukar, Ini Kata Caleg

Kemenangan PDI Perjuangan di Kukar, Ini Kata Caleg

Kamis,22 Februari 2024 12:35WIB

Bagikan : Array
Tiga Caleg DPRD Kukar dari PDI Perjuangan. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) berhasil meraih 18 kursi di DPRD Kukar pada Pileg 2024.

Hasil ini menunjukkan kinerja dan kekompakan para caleg PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Edi Damansyah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kukar sekaligus Bupati Kukar.

Para caleg PDI Perjuangan mengaku puas dengan hasil Pileg 2024. Mereka mengapresiasi tangan dingin Edi Damansyah yang mampu memotivasi dan mengarahkan mereka dalam berjuang di setiap dapil.

Selain itu, mereka juga menyoroti program-program Edi Damansyah sebagai Bupati Kukar yang telah memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya melalui visi misi Kukar Idaman.

Salah satu caleg PDI Perjuangan yang berhasil lolos ke DPRD Kukar adalah Andi Faisal. Caleg dari dapil II Kukar ini mengatakan bahwa Edi Damansyah merupakan figur pergerakan yang menjadi panutan bagi para caleg.

“Beliau itu luar biasa untuk memotivasi caleg di bawah. Sekalipun memang caleg ini sudah punya akar rumput, punya potensi untuk menang, dan sudah menguasai wilayah masing-masing,” ujarnya, Kamis (22/2/2024).

Andi Faisal menambahkan, faktor figur menjadi penentu pada Pemilu 2024. Pasalnya, masyarakat menilai siapa yang layak untuk diperjuangkan atau tidak.

Kepercayaan masyarakat pun bertambah ketika para caleg tersebut berada di bawah kepemimpinan sosok yang mampu menciptakan kekompakan, sebagaimana yang ada pada Edi Damansyah.

“Alhamdulillah di tangan Pak Edi Damansyah, kami ini kompak, bisa membagi wilayah pergerakan itu, sehingga kami jarang sekali bergesekkan dengan caleg. Jadi potensi itu bisa diramu jadi satu,” tuturnya.

Andi Faisal juga mengapresiasi program-program Edi Damansyah sebagai Bupati Kukar yang telah menyentuh langsung lapisan masyarakat di bawah.

Ia berharap, program-program tersebut terus berlanjut dan semakin dinikmati masyarakat Kukar.

“Jadi itu linier sekali dengan pergerakan di bawah itu. Program Bupati ini kan memang menyentuh langsung lapisan masyarakat di bawah. Mudah-mudahan program ini terus berlanjut dan semakin dinikmati masyarakat Kukar,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Fatlon Nisa, caleg perempuan asal dapil I Kukar. Kata dia, selain basis suara caleg yang sudah solid melihat pada figurnya masing-masing, keberhasilan dalam Pemilu 2024 ini tak lepas dari peran Edi Damansyah selaku ketua PDI Perjuangan.

Sebagai caleg perempuan, ia mengaku sering berkumpul dengan kaumnya di Kukar. Dalam pertemuan dengan komunitas perempuan tersebut, ia mendapatkan serangkaian aspirasi, salah satunya soal UMKM.

Permasalahan UMKM ini menurut Fatlon, terjawab dengan program Edi Damansyah sebagai Bupati, melalui program Kredit Kukar Idaman.

“Alhamdulillah program ini banyak membantu para pelaku UMKM. Kemudian juga program pengadaan air bersih, alhamdulillah mereka yang kesulitan air bersih sekarang bisa merasakan air bersih,” paparnya.

Fatlon menyimpulkan program yang bersentuhan dengan masyarakat itu mendukung upaya para caleg dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat. Terlebih Edi dikenal rajin turun ke masyarakat, dengan program yang sudah dirasakan masyarakat khususnya Kukar Idaman.

“Alhamdulillah program Bapak Edi yang sudah dirasakan masyarakat itu mempermudah kami. Dalam artian ya inilah yang kami perjuangkan kalau kami menjadi anggota legislatif,” sebut Fatlon.

Miftahul Jannah, caleg dari dapil VI Kukar juga mengakui peran Edi Damansyah sebagai Bupati.

Kepuasan masyarakat atas program Pak Edi bersama Rendi Solihin, ikut memperkuat figur dan kerja tim dari para caleg di setiap dapil.

“Khusus di dapil saya karena figur Pak Edi dan Pak Rendi itu sendiri. Kepuasan masyarakat sangat tinggi. Kalau wilayah saya sangat besar kontribusinya, salah satunya pembangunan antar kecamatan yang terkoneksi,” ungkap Miftahul Jannah.

Dia menguraikan hasil dari kebijakan Edi di dapilnya. Pemekaran Kota Bangun Darat misalnya, terjadi di masa kepemimpinan Edi. Pembangunan yang begitu masif pun dirasakan masyarakat.

“Jadi menurut saya program dan kebijakan beliau sangat berpengaruh besar,” simpul Miftahul.

Dengan kemenangan PDI Perjuangan di Kukar, para caleg berharap bisa mewujudkan aspirasi masyarakat yang telah memilihnya.

Miftahul berjanji bakal memanfaatkan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD Kukar nantinya.

“Kami akan terus melakukan apa yang akan menjadi tugas kami sebagai anggota legislatif baik itu penganggaran maupun pengawasan,” pungkasnya. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK