Home » Daerah » Penajam Paser Utara » Wakidi Dorong Pengembangan Pariwisata Menyambut IKN

Wakidi Dorong Pengembangan Pariwisata Menyambut IKN

Sabtu,23 Maret 2024 06:00WIB

Bagikan : Array
Wakidi, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – Wakidi, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mendorong pemerintah kabupaten untuk mengambil langkah proaktif dalam mengembangkan potensi pariwisata lokal sehubungan dengan perpindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

Wakidi menegaskan bahwa sektor pariwisata memegang peran krusial dalam pembangunan daerah yang menjadi bagian dari Ibu Kota Nusantara di Kecamatan Sepaku.

“Pariwisata harus diperkuat sebagai motor penggerak ekonomi lokal seiring dengan pemindahan ibu kota negara ke wilayah ini,” ujar Wakidi, Sabtu (23/3/2024).

Dia menyoroti pentingnya upaya kolaborasi antara pemerintah kabupaten dengan berbagai lembaga terkait untuk mengembangkan potensi pariwisata secara maksimal.

Wakidi juga menekankan perlunya koordinasi yang baik antara semua SKPD untuk mengoptimalkan destinasi pariwisata yang ada di PPU.

Objek wisata seperti Pantai Tanjung Jumlai dan Pantai Nipah-Nipah di Kecamatan Penajam, serta Air Terjun Tembius dan Goa Tapak Raja di Kecamatan Sepaku, disebutkan memiliki potensi besar untuk menarik kunjungan wisatawan.

Wakidi menambahkan bahwa dengan kehadiran IKN, potensi pariwisata di PPU menjadi semakin menarik. Karena itu, pengembangan pariwisata harus menjadi fokus utama dengan menjalin kerja sama lintas sektor dan lintas daerah.

“Dengan kerja sama yang solid, kita dapat memajukan pariwisata PPU menjadi daya tarik utama bagi wisatawan domestik maupun mancanegara,” tutupnya. (Adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK