Home » Pendidikan » Kampus » BEM Fakultas Hukum Unikarta Gelar Bakti Kerja Mahasiswa di Desa Semayang

BEM Fakultas Hukum Unikarta Gelar Bakti Kerja Mahasiswa di Desa Semayang

Jumat,5 Juli 2024 07:33WIB

Bagikan : Array
Pembukaan kegiatan BKM Fakultas Hukum Unikarta di Desa Semayang. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) mengadakan Bakti Kerja Mahasiswa (BKM) di Desa Semayang.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 4 sampai 7 Juli 2024 ini mengusung tema “Meningkatkan Kedisiplinan untuk Membangun Karakter yang Berintegrasi dan Berpedoman pada Tri Dharma Perguruan Tinggi”.

Ketua Panitia, Regi Elfadianur mengatakan, sebanyak 37 peserta yang mengikuti kegiatan ini akan melakukan sosialisasi, observasi maupun diskusi terkait isu tentang hukum di masyarakat.

“Kami datang ke Desa Semayang ini adalah untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat,” ucap Regi.

Regi juga mengingatkan para peserta BKM untuk menjaga nama baik Universitas, khususnya Fakultas Hukum, dengan bersikap dan bertutur kata yang baik selama kegiatan.

Kepala Desa Semayang, Isra, menyambut baik kedatangan para mahasiswa dan merasa senang dengan adanya kegiatan BKM di desanya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para mahasiswa Fakultas Hukum Unikarta yang jauh-jauh datang ke desa kami untuk menyelenggarakan kegiatan BKM ini,” ujarnya.

Menurut Isra, BKM memberikan manfaat besar bagi warga desa Semayang yang masih membutuhkan pengetahuan, terutama terkait hukum.

BKM ini, kata Isra merupakan kali pertama dilaksanakan sejak ia dilantik sebagai kepala desa pada 2022 lalu.

Pemerintah desa, kata dia akan memberikan dukungan kepada para mahasiswa, terutama dalam memenuhi sarana dan prasarana selama kegiatan.

“Kami akan berusaha memenuhi apa yang dibutuhkan para mahasiswa. Semoga BKM ini berjalan lancar hingga akhir,” tutup Isra. (Ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK