Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Calon Bupati Kukar Edi Damansyah Ajak Pemuda Beralih ke Sektor Wirausaha

Calon Bupati Kukar Edi Damansyah Ajak Pemuda Beralih ke Sektor Wirausaha

Rabu,9 Oktober 2024 12:47WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Calon Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) nomor urut 1, Edi Damansyah, menekankan pentingnya peran pemuda dalam pengembangan ekonomi kreatif.

Hal tersebut disampaikan Edi saat menjadi narasumber dalam diskusi bertema ekonomi kreatif dan komunitas di Terrace Cafe, Senin (7/10/2024).

Edi menyoroti dua kendala utama yang dihadapi pemuda Kukar, yakni pendidikan dan keterbatasan lapangan kerja.

Menurutnya, banyak pemuda masih terjebak dalam pola pikir untuk menjadi tenaga honorer atau pegawai, yang dinilai kurang mendukung kemajuan daerah.

“Pemikiran untuk menjadi pegawai harus diubah. Peluang menjadi pengusaha sangat besar, apalagi di sektor ekonomi kreatif yang terbukti mampu bertahan, bahkan di masa pandemi,” ungkapnya.

Edi menambahkan, sektor ekonomi kreatif di Kukar telah memberikan manfaat nyata, terutama ketika daerah lain mengalami kesulitan selama pandemi.

Dengan pendidikan dan pelatihan yang memadai, ia yakin semakin banyak pengusaha muda yang bisa muncul dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah.

Tak hanya itu, melalui program yang ditawarkannya, Edi berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan pelatihan, tetapi juga menciptakan lapangan kerja dan memberikan modal bagi para pemuda yang ingin berwirausaha.

“Kami tidak hanya hadir dengan program pelatihan, tapi juga menciptakan peluang kerja setelah pelatihan selesai, bahkan menyediakan modal,” pungkas Edi. (Ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK