Home » Daerah » Kutai Kartanegara » HMI Kukar Gelar Diskusi Kepemimpinan, Bahas Isu Strategis Jelang Pilkada

HMI Kukar Gelar Diskusi Kepemimpinan, Bahas Isu Strategis Jelang Pilkada

Sabtu,12 Oktober 2024 07:17WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kukar mengadakan diskusi bertajuk “Pemimpin Proposional dalam Perspektif Pemuda” di Kedai Humble, Tenggarong, Jumat (11/10/2024).

Acara ini menarik perhatian puluhan mahasiswa dari tujuh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) dan pemuda sekitar.

Dalam diskusi ini, para peserta tampak antusias, melontarkan pertanyaan dan pernyataan kritis mengenai berbagai persoalan di Kukar.

“Mereka menyampaikan pertanyaan sebagai bentuk keresahan terkait problematika yang ada di masyarakat, sesuai dengan tujuan diskusi ini,” ujar Sultan Alif Fiktiah, Kepala Bidang PTKP HMI Kukar.

Alif menjelaskan, diskusi ini merangkum beberapa isu penting yang memerlukan kajian lebih mendalam, termasuk kepemudaan, ketahanan pangan, demokrasi, infrastruktur, dan penegakan hukum.

Kata Alif, kelima isu tersebut akan dikaji lebih lanjut oleh akademisi Unikarta dan disajikan dalam diskusi publik bersama para calon bupati dan wakil bupati Kukar pada 21 Oktober 2024.

“Kegiatan ini disiapkan untuk diskusi publik mendatang. Kami ingin menggali persoalan dari mahasiswa untuk disampaikan dalam acara tersebut,” jelas Alif.

Menurutnya, diskusi yang digelar oleh mahasiswa ini akan lebih menarik dibandingkan diskusi formal KPU, karena pertanyaan yang muncul dari kalangan mahasiswa cenderung lebih kritis dan realistis.

“Kami berharap ketiga pasangan calon dapat hadir untuk berdialog dan membahas tuntas visi serta misi mereka, serta menggali lebih dalam permasalahan yang ada di Kukar,” tutupnya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK