Home » Advertorial » Diskominfo Kukar » Disdukcapil Kukar Punya Beragam Program Prioritas 2024

Disdukcapil Kukar Punya Beragam Program Prioritas 2024

Kamis,14 Maret 2024 06:21WIB

Bagikan : Array
Kepala Disdukcapil Kukar, M Irianto. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – Disdukcapil Kukar memiliki sejumlah program prioritas di 2024.

Kepala Disdukcapil Kukar, M Irianto mengatakan program tersebut di antaranya pemantapan pelayanan di tingkat desa dan kelurahan.

Kemudian mengaktifkan mitra kerja di tingkat desa dan kelurahan.

Irianto bilang kalau tujuan program tersebut agar masyarakat mudah dan cepat mengajukan permohonan pembuatan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

“Kami juga memastikan percetakan KTP berjalan lancar di kecamatan,” kata Irianto, Senin (11/3/2024).

Tak hanya itu, Irianto bilang kalau Disdukcapil Kukar mempunyai program pemutakhiran data penduduk melalui perekaman bagi yang wajib punya KTP.

“Target prioritas Disdukcapil itu banyak termasuk kerja sama dengan OPD prioritas. Tapi kalau DTKS langsung ke masyarakat. Saya kira itu program krusial kita tahun ini,” ujarnya.

Irianto mengaku bahwa pengurusan KTP menjelang Pilkada di Kukar cukup sensitif dibandingkan Pemilu dan Pileg. Pasalnya, beberapa calon kepala daerah yang maju melalui jalur perseorangan hanya mengandalkan dukungan lewat KTP dalam jumlah banyak.

“Artinya KTP itu krusial karena itu kita kejar untuk pembuatan KTP bagi yang belum punya agar dia bisa menentukan hak pilihnya. Pilkada Kukar sebelumnya ada calon perseorang yang tidak memenuhi kriteria atau syarat karena KTP yang dikumpulkan kurang,” tutupnya. (adv/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK