Home » Berita Utama » Potensi Zakat Dinilai Sangat Besar, Saparuddin Sarankan Pengurus BAZNAS Kukar untuk Bangun Kemitraan dengan Semua Pihak

Potensi Zakat Dinilai Sangat Besar, Saparuddin Sarankan Pengurus BAZNAS Kukar untuk Bangun Kemitraan dengan Semua Pihak

Rabu,20 April 2022 09:26WIB

Bagikan :

Kukar, sintesanews.id – Anggota Komisi IV DPRD Kukar Saparuddin Pabonglean mengucapkan selamat kepada Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kukar yang belum lama ini dilantik oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Ia berharap agar kiprah kepengurusan BAZNAS lebih baik serta dapat melakukan terobosan-terobosan baru dan mengembalikan kepercayaan publik.

“Kita berharap agar BAZNAS Kukar bisa melakukan inovasi-inovasi, terutama membangun trust,” harapnya kepada awak media di Kantor DPRD Kukar, Rabu (20/4/2022).

Kata dia, potensi zakat di Kukar sangat besar. Salah satunya dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kukar yang dinilai potensinya sangat besar. Mereka tersebar di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Apalagi di OPD-OPD sudah ada UPZ (Unit Pengumpul Zakat). Insyaallah kita bisa mengentaskan persoalan kemiskinan ummat,” katanya.

Sapar, sapaan akrabnya, juga berharap agar zakat dikelola dengan profesional di bawah kepengurusan yang baru.

“BAZNAS tidak hanya mengelola, tetapi juga bisa menyusun program strategis, unggulan, dan pro terhadap rakyat,” imbuhnya.

BAZNAS Kukar juga bisa menghimpun zakat dari seluruh kecamatan di Kukar, termasuk bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kukar.

“Bangun kerja sama dengan perusahaan, baik itu pelat merah maupun swasta, tidak hanya secara personal karyawan, tetapi bisa juga secara corporate,” pungkasnya. (*)

Penulis: Halimatu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK