Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Aji Ali Husni Apresiasi Kejuaraan Pencak Silat Garapan IPSI Kukar

Aji Ali Husni Apresiasi Kejuaraan Pencak Silat Garapan IPSI Kukar

Senin,28 Agustus 2023 01:17WIB

Bagikan : Array
Kadispora Kukar, Aji Ali Husni. (Sintesa News/M. As'ari)

SINTESANEWS.ID – Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kukar atas terselenggaranya kejuaraan pencak silat Bupati Cup IV.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 24-27 Agustus 2023 di Gedung Bela Diri Komplek Stadion Aji Imbut itu diikuti oleh 504 atlet pencak silat dari berbagai perguruan silat di Kukar.

Kadispora Kukar, Aji Ali mengatakan, kejuaraan tersebut memainkan beberapa kategori lomba seperti tingkat usia dini, pra remaja dan remaja. Tujuannya, untuk mempersiapkan atlet pencak silat Kukar dalam menghadapi event-event di tingkat provinsi maupun nasional.

Ia berharap, kejuaraan tersebut mampu mencetak atlet muda yang potensial untuk mewakili Kukar maupun Kaltim di ajang PON.

“Insyaallah event yang akan datang, banyak atlet Kukar yang mewakili Kaltim di Popda Kaltim yang dilaksanakan di Paser,” kata Ali, Jumat (25/8/2023).

Ia juga menyebut, kejuaraan silat merupakan tolak ukur bagi atlet Kukar untuk melihat hasil dari latihan yang telah dilalui.

Dari gigihnya latihan yang telah dilakukan, Ali mengaku banyak atlet silat Kukar yang berlomba di ajang provinsi mendapatkan hasil maksimal. Bahkan atlet silat Kukar selalu meraih juara umum pada setiap event di Kaltim.

“Kita selalu juara umum di pencak silat yang dilaksanakan di Provinsi Kaltim. Kita mengapresiasi sekali. Kita bersyukur banyak atlet kita yang lolos untuk mewakili Kaltim di Pra PON,” pungkasnya. (adv/mt/rh)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK