Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Aji Ali Husni Dorong Anggota Paskibraka se-Kukar Matangkan Persiapan HUT ke-78 Republik Indonesia

Aji Ali Husni Dorong Anggota Paskibraka se-Kukar Matangkan Persiapan HUT ke-78 Republik Indonesia

Rabu,28 Juni 2023 12:25WIB

Bagikan : Array
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara, Aji Ali Husni. (Sintesa News/Muhammad As'ari)

SINTESANEWS.ID – Pada 17 Agustus mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar akan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni mengungkapkan, pihaknya telah melakukan seleksi terhadap anggota-anggota Paskibraka yang akan bertugas di upacara peringatan HUT RI tahun ini.

Kata dia, para siswa dan siswi dari sekolah-sekolah se-Kukar, khususnya yang terpilih sebagai anggota Paskibraka, juga harus menjalankan tugas mereka dengan baik.

Ia pun mendorong pihak sekolah dan orang tua siswa yang menjadi anggota Paskibraka untuk mendukung serta memberikan izin kepada anak-anak mereka.

“Ini adalah tugas negara yang diwajibkan bagi kita untuk mendukungnya. Jadi, sekolah ini wajib memberikan dispensasi bagi mereka selama mereka mengikuti Diklat,” imbuhnya, Seni (26/6/2023).

Ia juga berharap kepada orang tua siswa calon anggota Paskibraka untuk memerhatikan kondisi kesehatan anak-anak mereka.

Dia meminta para orang tua anggota-anggota Paskibra untuk menghindarkan anak-anak mereka mengikuti kegiatan yang mengganggu proses pelatihan.

“Jangan sampai nanti anaknya beraktivitas yang bukan-bukan, sehingga nanti menyebabkan kegagalan mereka nanti dalam mengibarkan bendera,” ucapnya.

Dia menjelaskan, para calon anggota Paskibraka akan dilatih oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Komando Distrik Militer 0906/Kkr, Kepolisian Resort Kukar, Purna Paskibraka Indonesia Kukar, dan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kukar.

Tim dan pelatih Paskibra juga dimintanya untuk menyukseskan persiapan dan pelaksanaan tugas selama perayaan HUT ke-78 RI.

Ali meminta tim dan pelatih-pelatih mereka memaksimalkan waktu yang tersisa untuk melakukan pelatihan.

“Karena kekurangan di masa latihan itu mempengaruhi hasil. Nanti kita harapkan ini dimaksimalkan, sehingga nanti bisa berhasil dan sukses,” imbuhnya. (adv/mt/fb)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK