Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Bupati Minta Pengurus MUI Bangun Sinergitas dengan Pemkab Kukar

Bupati Minta Pengurus MUI Bangun Sinergitas dengan Pemkab Kukar

Kamis,24 Maret 2022 09:55WIB

Bagikan :

Kukar, sintesanews.id – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dilantik pada Kamis (24/3/2022) pagi di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong.

Ketua MUI Kukar KH. Abdul Hanan bersama 21 Pengurus MUI Kukar dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua MUI Kaltim, Muhammad Rasyid.

Acara pelantikan MUI Periode 2021-2026 tersebut dihadiri oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah; Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid, serta beberapa unsur Forkopimda.

Hadir dengan sarungan, Bupati Edi berharap agar Pengurus MUI Kukar yang dikukuhkan tersebut segera merumuskan program-program yang konkret, seperti dakwah maupun pemberdayaan umat.

Ia juga minta MUI membangun sinergitas lewat program yang diusung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

“Hubungkan nanti dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten seperti yang berkaitan dengan program-program keagamaan dan dakwah-dakwah,” imbuhnya.

MUI Kukar juga dimintanya lebih banyak memberikan informasi-informasi keagamaan kepada masyarakat guna meningkatkan spritualitas masyarakat Kukar.

Sementara itu, Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid, turut mengungkapkan harapannya kepada pengurus MUI Kukar yang baru dikukuhkan. Ia menganggap MUI Kukar adalah kumpulan orang-orang yang mengerti agama sehingga MUI Kukar seyogyanya dapat mengayomi masyarakat Kukar.

Dia menilai masyarakat Kukar perlu mendapat pendidikan yang mendalam mengenai keagamaan. “Apalagi sekarang banyak paham-paham yang terkadang tidak sesuai dengan ajaran Islam,” tambahnya. (*)

Penulis: Mursid Mubarak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK