Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Beasiswa Dinilai Mampu Entaskan Kemiskinan, Pemkab Kukar Kolaborasi dengan Perusahaan

Beasiswa Dinilai Mampu Entaskan Kemiskinan, Pemkab Kukar Kolaborasi dengan Perusahaan

Jumat,4 Agustus 2023 11:25WIB

Bagikan : Array
Dendy Irwan Fahriza,Kabag Kesra Kukar. (Sintesanews.id/M. As'ari)

SINTESANEWS.ID – Pemkab Kukar terus melakukan kolaborasi pengentasan kemiskinan dengan perusahaan-perusahaan yang beroperasi melalui kerja sama beasiswa di bidang pendidikan.  

Belum lama ini, Pemkab Kukar memberangkatkan 20 pelajar gelombang kedua untuk menimba ilmu di SMK Wikrama Bogor dan Garut Jawa Barat.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Kukar Dendy Irwan Fahriza, mengungkapkan, selain bekerja sama dengan perusahaan dan pembiayaan melalui beasiswa Kukar Idaman, Pemkab Kukar juga bekerja sama dengan Baznas Kukar.

Para pelajar yang sudah lulus dari SMK Wikrama dinilai mampu mengangkat perekonomian keluarga. Sebab para lulusan merupakan orang-orang yang siap diterima di perusahaan-perusahaan besar.

“Makanya langkah yang paling strategis tadi masukkan ke SMK yang memang sekala internasional. Mereka lulus akan direkrut perusahaan. Jadi kalau memang benar-benar mau mengentaskan kemiskinan kita bisa saling kolaborasi,” ucap Dendy, Kamis (4/8/2023).

Pada gelombang ketiga nantinya, Pemkab Kukar akan membuka seleksi secara umum se-Kukar

Para pelajar yang lolos seleksi akan dibiayai melalui beasiswa Kukar Idaman.

Saat ini, kata Dendy, Pemkab Kukar masih mengkaji kemampuan keuangan daerah.

“Karna 1 orang anak 35 juta, kalau 10 kan 350 juta. Setengahnya hanya 700 juta, apalagi kalau APBD kita tahun depan naik. Investasi SDM itu lebih baik,” pungkasnya. (mt/rh)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK