Home » Daerah » Kutai Kartanegara » HMI Komisariat Faperta Unikarta Gelar Basic Training

HMI Komisariat Faperta Unikarta Gelar Basic Training

Jumat,4 Oktober 2024 04:35WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Pertanian (Faperta) Cabang Kukar menggelar Basic Training (LK I ) yang berlangsung selama 7 hari yakni tanggal 3-9 Oktober 2024 di Sekretariat HMI Kukar.

Kegiatan ini dibuka oleh Alumni HMI Komisariat Pertanian, Marwan yang disaksikan oleh puluhan kader dan para undangan.

Ketua Umum HMI Komisariat Pertanian, Ihsan mengatakan bahwa LK I kali ini diikuti oleh 17 peserta.

“Totalnya ada 17 peserta dengan rincian 15 orang dari Komisariat Faperta dan 2 orang dari Komisariat Febis,” bebernya.

Kegiatan ini mengusung tema Terciptanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas, Maju di Bidang Akademis dan Sadar Akan Fungsinya dalam Berorganisasi Serta Hak dan Kewajibannya Sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa.

Ihsan menjelaskan bahwa para peserta dilatih untuk menjadi pemimpin masa depan yang cerdas secara akademis, memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat.

“LK I HMI menjadi salah satu pilar penting dalam pembentukan kader-kader yang berkualitas. Kegiatan ini tidak hanya menekankan pada pengembangan intelektual, tetapi juga memfokuskan pada pembinaan karakter dan kepekaan sosial,” jelasnya.

Menurut Ihsan, mahasiswa khususnya di Kukar saat ini mulai tergerus oleh perkembangan zaman sehingga kemampuan intelektualnya dan kepedulian terhadap lingkungan telah mengalami degradasi.

Karena itu menurut Ihsan, perlu adanya pembinaan khusus untuk memberikan pemahaman terkait hakekat mahasiswa yang memiliki ciri Rasional, Analisis, Kritis, Universal, Sistematis (RAKUS) serta peka terhadap lingkungan.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas mahasiswa agar sesuai dengan kebutuhan dan tantangan zaman dan menjadi cikal bakal pembentukan kader-kader pemimpin yang tidak hanya hebat dalam teori, tetapi juga praktek,” pungkasnya. (Ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK