Home » Daerah » Perjuangkan PI 10 Persen Blok Sanga-Sanga, Manajemen MGRM Kukar Sambangi Kantor SKK Migas

Perjuangkan PI 10 Persen Blok Sanga-Sanga, Manajemen MGRM Kukar Sambangi Kantor SKK Migas

Senin,13 Mei 2024 12:45WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Manajemen Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) Kukar menyambangi kantor SKK Migas di Jakarta Selatan, Senin (13/5/2024).

Dalam kunjungan ini, mereka membahas tentang percepatan partisipasi interest (PI) 10 persen di Blok Sanga-Sanga.

Efri, Direktur MGRM, yang didampingi oleh Direktur MMP Sanga-Sanga, bertemu langsung dengan Azhari Idris, Kepala SKK Migas Wilayah Kalimantan Selatan dan Martin, Kepala Pokja Kerjasama.

Efri menegaskan bahwa tujuan kunjungan mereka adalah untuk mempercepat proses pengalihan PI 10 persen di Blok Sanga-Sanga.

Dia menyampaikan bahwa pada bulan Januari sebelumnya, mereka telah menandatangani persetujuan pengalihan antara PHSS dan MMPSS, dan saat ini dokumen tersebut sedang dalam proses evaluasi di SKK Migas.

“Saat ini sedang dalam proses evaluasi kelengkapan dokumen di SKK Migas, semoga tidak ada kendala, sehingga dalam waktu dekat dapat disetujui oleh Menteri ESDM dan dana PI bisa segera dicairkan,” ungkap Efri dengan harapan.

Sementara itu, Azhari Idris menyampaikan apresiasi atas kunjungan Manajemen MGRM dan berharap agar kerja sama yang sudah baik dapat terus ditingkatkan.

Dia menjelaskan bahwa PI Blok Sanga-Sanga juga sedang dalam proses evaluasi dokumen dan akan segera diteruskan ke Dirjen Migas jika tidak ada kendala.

“Kita komitmen bersama bahwa PI 10 persen merupakan hak daerah penghasil dan semoga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk percepatan pembangunan di daerah melalui pemberdayaan BUMD,” jelas Azhari Idris.

MGRM, yang merupakan perusahaan yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara untuk menerima PI 10 persen di Blok Mahakam dan Blok Sanga-Sanga, telah membagikan dividen sebesar 40 miliar tahun lalu.

Dengan tambahan PI sebesar 17 miliar dari Blok Sanga-Sanga, jika disetujui, akan menjadi dividen pada tahun 2025, menandakan dampak positif bagi pembangunan daerah. (aa)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK