Home » Daerah » Samarinda » Gelar Gerakan Penghijauan, DPD PDIP Kaltim Tanam Ratusan Pohon

Gelar Gerakan Penghijauan, DPD PDIP Kaltim Tanam Ratusan Pohon

Sabtu,28 Januari 2023 01:20WIB

Bagikan : Array
Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kaltim Ananda Emira Moeis sedang menanam pohon di Desa Tanah Datar. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID – DPD PDIP Kaltim menggelar Gerakan Penghijauan Nasional dengan melakukan penanaman pohon di lokasi pasca-tambang. Tepatnya di Jalan Darma, Desa Tanah Datar, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kegiatan ini masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP yang ke-50 dan peringatan HUT Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang ke-76 tahun.

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kaltim Ananda Emira Moeis mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mencintai tanaman dan lingkungan hidup.

Gerakan ini bisa dikatakan sebagai salah satu arahan dari Presiden ke-5 RI yang selalu menggelorakan serta menyemangati para kadernya untuk terus menjaga lingkungan sekitar dan Bumi Pertiwi.

“Ini satu rangkaian karena ulang tahun beliau pada 23 Januari. Sedangkan HUT PDIP tanggal 10 Januari. Jadi, Januari adalah bulan syukuran kami karena sampai saat ini PDIP masih eksis bertahan,” ucapnya, Jumat (27/1/2023).

Gerakan penanaman ini, kata dia, menjadi bukti bakti kader, anggota hingga partisipan partai bahwa PDIP mencintai bumi yang sehat dan mau merawat Bumi Pertiwi.

“Kami melaksanakan program merawat Pertiwi dengan menjaga lingkungan dan melakukan penghijauan. Kami ingin Bumi Pertiwi tetap lestari. PDIP ingin memberikan oksigen untuk bumi kita,” jelasnya.

Menurut perempuan yang kerap disapa Ananda ini, program penghijauan tersebut sudah dilakukan sejak 2017 hingga saat ini, bahkan seluruh kader, anggota hingga partisipan turut bersama-sama merawat lingkungan.

Legislator DPRD Kaltim tersebut mengaku bahwa sudah jutaan pohon yang ditanam oleh pihaknya, sehingga dengan kegiatan ini PDIP merasa dekat dengan rakyat.

“Program seperti ini membuat PDIP semakin dipercaya rakyat. Bisa dilihat dari hasil survei elektabilitas PDIP di beberapa lembaga konsultan politik. Alhamdulillah selalu di posisi puncak,” tuturnya.

Kendati demikian, Anggota DPRD Kaltim Dapil Samarinda ini memberikan apresiasi atas kerja-kerja seluruh anggota, kader hingga simpatisan PDIP yang sudah mau turun ke lapangan dan peduli terhadap kondisi masyarakat.

“Semua ini berkat kerja nyata para kader PDIP yang langsung turun ke masyarakat. Mereka dekat dengan masyarakat. PDIP adalah partai wong cilik yang memang dekat dengan rakyat,” tutupnya. (*)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI