Home » Daerah » Samarinda » Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono Dorong Pemprov Benahi Direksi Perusda

Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono Dorong Pemprov Benahi Direksi Perusda

Kamis,16 Maret 2023 03:26WIB

Bagikan : Array
Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listoyono. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID  – Tak ingin kasus korupsi yang bertambah di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) seperti kejadian beberapa waktu lalu, Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listoyono mendorong agar dilakukan pembenahan struktur Perusahaan Daerah (Perusda) di lingkungan Pemprov Kaltim.

Maraknya kasus korupsi yang melibatkan direksi Perusda perlu mendapat perhatian pemerintah agar dalam pengelolaan perusahaan, direksi bisa bekerja dengan teliti serta mampu membawa Perusda meningkatkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Perlu adanya upgrade ataupun pembaharuan di Perusda ini serta melakukan revitalisasi sehingga tidak dianggap tidur panjang dan kegiatannya harus jelas,” kata Nidya, Rabu (15/3/2023).

Politikus Golkar ini ingin dalam direksi perusahaan mampu meningkatkan performa untuk mengembangkan perusahaan. Jika sebaliknya, maka direksi harus bersedia mengundurkan diri.

“Pemerintah juga sejauh ini terus melakukan penilaian secara proporsional dan transparan, sehingga sesuai dengan tupoksi mereka masing-masing,” tegasnya.

Politisi yang kerap disapa Tyo ini menyinggung penanganan perkara hukum dari beberapa direksi Perusda, bahkan hingga saat ini belum ditindaklanjuti setelah terungkapnya kasus korupsi di perusahaan tersebut.

Dia meminta Pemprov memberikan kejelasan kepada masyarakat, apakah akan dilakukan pergantian pimpinan atau ada langkah lain.

“Tentunya kita berharap Perusda segera melakukan pertanggungjawaban agar terus mengedepankan transparansi dan akuntabel sehingga memberikan sumbangsih pada Kaltim,” pungkasnya. (adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK