Home » Daerah » Samarinda » Selesaikan Masalah Kelangkaan Air Bersih, Ketua Komisi III DPRD Kaltim Dukung Pembangunan IPA di Kota Bontang

Selesaikan Masalah Kelangkaan Air Bersih, Ketua Komisi III DPRD Kaltim Dukung Pembangunan IPA di Kota Bontang

Kamis,23 Maret 2023 04:52WIB

Bagikan :
Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang. (Istimewa)

SINTESANEWS.ID  – Pemprov Kaltim berencana membangun Instalasi Pengelolaan Air (IPA) bersih di Kota Bontang.

Hal ini merupakan bagian dari usaha Pemprov Kaltim menjalankan amanat undang-undang dalam menyediakan air bersih untuk masyarakat.

Ketua Komisi III DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang mendukung pembangunan IPA untuk masyarakat Bontang tersebut.

Dia mengatakan, Bontang tengah terancam krisis air bersih. Karena itu, Pemprov Kaltim memang harus memprioritaskan pelaksanaan program ini.

“Rencana kerja IPA sebenarnya dimulai pada 2022, tetapi melihat kondisi lahan belum ada yang cocok untuk melakukan pembangunan, jadi di 2023 akan menetapkan lahan terlebih dahulu,” katanya, Selasa (21/3/2023).

Namun, pemerintah belum dapat memastikan lokasi pembangunan IPA tersebut.

“Secara spesifik belum tahu titiknya di mana. Tapi untuk anggarannya sendiri sudah disediakan sebesar Rp 120 miliar untuk pembangunan IPA,” tuturnya.

Meski begitu, pembangunan IPA di Bontang diyakini oleh Politisi PDI Perjuangan ini akan segera terealisasi di tahun 2023. Pasalnya, anggaran tersebut hanya bisa dibelanjakan selama satu tahun.

“DPRD berkomitmen untuk terus mengawal pembangunan proyek ini agar anggaran yang diberikan bisa berjalan secara maksimal dan tepat sasaran,” pungkasnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembangunan IPA di Bontang, dalam waktu dekat Komisi III DPRD Kaltim akan kembali mengadakan rapat dengar pendapat dengan pihak-pihak terkait. (adv)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3433823

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK