Home » Pendidikan » HMI Komisariat FAI Gelar Kajian Teknik Penulisan Karya Ilmiah

HMI Komisariat FAI Gelar Kajian Teknik Penulisan Karya Ilmiah

Jumat,5 Januari 2024 11:41WIB

Bagikan : Array
Salah Satu atu Keserta Kajian bersama Pemateri (Sintesa News/In).

SINTESANEWS.ID – Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas mahasiswa, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Agama Islam (FAI) Unikarta menggelar kajian rutin dengan tema “Teknik Penulisan Karya Ilmiah”. Kajian ini berlangsung di Sekretariat Komisariat FAI, Kamis (4/1/2024).

Ketua Umum Komisariat FAI, Muhammad Alfin, mengatakan bahwa kajian ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan yang dibutuhkan dalam menulis karya ilmiah, baik untuk keperluan perkuliahan maupun di luar kampus.

“Kami menghadirkan Taufikurrahman sebagai pemateri karena beliau adalah alumni FAI Unikarta yang berprestasi dan sedang menempuh pendidikan S3,” ujarnya.

Menurut Alfin, materi yang disampaikan oleh Taufikurrahman sangat penting dan bermanfaat bagi mahasiswa, terutama yang sedang mengerjakan makalah, jurnal, atau skripsi.

“Dengan menguasai teknik penulisan karya ilmiah, mahasiswa akan lebih mudah dalam menyusun, mengutip, dan menyajikan data secara sistematis dan ilmiah,” tuturnya.

Alfin menambahkan bahwa kajian ini juga merupakan salah satu bentuk pengembangan diri bagi kader-kader HMI.

“Kami ingin membentuk mahasiswa yang memiliki wawasan luas, kritis, dan kreatif. Kami juga ingin menunjukkan bahwa organisasi adalah tempat yang ideal untuk mengasah skill baik hard skill maupun soft skill,” katanya.(In)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI