Home » Daerah » Kutai Kartanegara » Pemkab Kukar Dorong Peningkatan Keimanan Masyarakat Melalui Festival Islami

Pemkab Kukar Dorong Peningkatan Keimanan Masyarakat Melalui Festival Islami

Senin,20 Mei 2024 02:41WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara terus menggalakkan peningkatan keimanan masyarakat melalui berbagai program keagamaan.

Salah satu upaya terbaru adalah penyelenggaraan Festival Islami, yang bertujuan untuk menghidupkan semangat syiar Islam di Kukar.

“Festival ini merupakan bagian dari kita mendorong semangat syiarnya seperti yang kita harapkan,” ujar Bupati Kukar, Edi Damansyah, di Pendopo Odah Etam, Sabtu (18/5/2024).

Pemkab Kukar telah meluncurkan berbagai program keagamaan seperti Gerakan Etam Mengaji, penyelenggaraan kegiatan-kegiatan keagamaan, pemberian beasiswa bagi santri, dan penyediaan fasilitas bagi kelompok Habsyi.

Semua ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dalam mendalami ilmu agama dan meningkatkan kualitas keimanan serta ibadah.

Bupati Edi menekankan bahwa selain meningkatkan kualitas keimanan, kegiatan seperti Festival Islami juga berkontribusi pada perekonomian masyarakat, khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

“Kegiatan-kegiatan nuansa Islami ini bisa membawa dampak kepada pergerakan ekonomi rakyat, ekonomi kreatif di antaranya seperti itu,” jelas Edi.

Menurut Edi, keberhasilan ekonomi umat dapat mendukung kelancaran semua kegiatan keagamaan.

Karena itu, kata dia, Pemkab Kukar berharap seluruh program yang dijalankan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih, dari beberapa kali kita melakukan festival berjalan dengan baik, sisi lainnya substansi festivalnya jalan dan ekonomi kerakyatan juga jalan,” pungkasnya. (ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK