Home » DPRD Kukar » Ketua DPRD Kukar Dukung Layanan Prioritas Bank Kaltimtara untuk Semua Nasabah

Ketua DPRD Kukar Dukung Layanan Prioritas Bank Kaltimtara untuk Semua Nasabah

Selasa,5 Agustus 2025 06:28WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Upaya peningkatan pelayanan publik di sektor perbankan mendapat apresiasi langsung dari Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Ahmad Yani. Hal ini disampaikannya saat menghadiri Peresmian Ruangan Layanan Prioritas Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimtara) Cabang Tenggarong, Senin (4/8/2025).

Ruang layanan prioritas ini menjadi jawaban atas kebutuhan akan pelayanan yang lebih eksklusif dan nyaman, terutama bagi nasabah dengan kebutuhan transaksi khusus. Ahmad Yani menilai, kehadiran ruang layanan ini bukan hanya meningkatkan kualitas pelayanan, tetapi juga mencerminkan komitmen Bank Kaltimtara dalam memberikan perhatian lebih kepada masyarakat Kukar.

“Ini sebenarnya yang sudah lama didambakan. Kami sangat mendukung hadirnya ruang layanan prioritas ini. Harapannya, semua nasabah ke depan bisa menjadi nasabah prioritas,” ujar Ahmad Yani usai kegiatan peresmian.

Saat ini, jumlah nasabah prioritas di Bank Kaltimtara Cabang Tenggarong tercatat masih sekitar 700 orang.

Menurut Ahmad Yani, angka tersebut masih perlu ditingkatkan agar semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati layanan yang nyaman dan cepat.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Kukar ini berharap layanan prioritas tidak hanya diberikan kepada mereka yang memiliki simpanan besar, tetapi juga perlu menyentuh kalangan peminjam, terutama yang memiliki kontribusi besar terhadap perputaran ekonomi melalui fasilitas kredit.

“Layanan ini harus dibarengi dengan kerja nyata untuk melayani masyarakat Kutai Kartanegara, baik yang ingin meminjam maupun yang ingin menabung, sehingga semuanya bisa terlayani dengan baik,” tambahnya.

Ahmad Yani menilai, paradigma pelayanan prioritas perlu diperluas. Selama ini, nasabah yang menyimpan dana dalam jumlah besar kerap mendapat pelayanan lebih.

Padahal, mereka yang meminjam dalam jumlah besar, seperti pelaku usaha, juga layak mendapat perlakuan yang sama.

“Ini harus dibalik. Bukan hanya yang punya simpanan atau dana yang dilayani secara prioritas, tapi yang meminjam pun perlu mendapat layanan yang sama,” tegasnya.

Ia pun mendorong agar Bank Kaltimtara membuat terobosan baru dalam skema layanan prioritas. Dengan memperluas cakupan nasabah prioritas hingga ke sektor peminjam aktif, bank dinilai bisa lebih adil dan mendorong geliat ekonomi lokal secara lebih menyeluruh.

Menurutnya, langkah ini penting untuk menciptakan kepercayaan yang merata di tengah masyarakat, sekaligus membangun citra positif Bank Kaltimtara sebagai mitra utama dalam pembangunan ekonomi daerah.

“Harapan kami, ke depan Bank Kaltimtara membuat layanan prioritas juga bagi peminjam terbanyak, bukan hanya penabung terbanyak,” pungkas Ahmad Yani.

Peresmian ruang layanan prioritas ini menjadi langkah awal yang diharapkan mampu membuka lembaran baru dalam dunia pelayanan perbankan daerah.

Tak hanya sebagai simbol kemajuan layanan, tetapi juga sebagai wujud kesetaraan dalam melayani kebutuhan masyarakat, tanpa memandang dari sisi penyimpan maupun peminjam. (Adv/fi)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

WhatsApp Image 2025-03-03 at 10.30.26

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK