Home » Pendidikan » Kampus » Dukung Program Gema, Fakultas Agama Islam Unikarta Gelar Kuliah Umum

Dukung Program Gema, Fakultas Agama Islam Unikarta Gelar Kuliah Umum

Senin,23 September 2024 02:09WIB

Bagikan : Array
Penyerahan Plakat oleh WR II Unikarta, Misran Kepada Narasumber, KH. Umar Jaeni (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID- Fakultas agama Islam (FAI) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) mengadakan Kuliah Umum di Masjid Al-Hijrah pada Senin (23/9/2024).

Dengan tema “Membangun Generasi Qur’ani: Inovasi Pembelajaran Al-Qur’an untuk Sukseskan Gema Unikarta Mengaji”, kegiatan ini menghadirkan KH. Umar Jaeni sebagai pembicara dan dihadiri oleh seluruh civitas akademika di lingkup Fakultas Agama Islam dan dan Wakil Rektor II Unikarta.

Dekan FAI Unikarta, Mubarak mengatakan bahwa kuliah umum tersebut digelar dengan tujuan mendukung program Gerakan Etam Mengaji (GEMA) yang menjadi fokus universitas untuk meningkatkan kemampuan membaca dan memahami Al-Qur’an khususnya para mahasiswa.

“Kami pengennya melalui program ini, akan lahir generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga memiliki kedalaman spiritual dan moralitas yang kokoh,” ujarnya.

Mubarak menjelaskan, materi yang dibawakan oleh narasumber berkaitan dengan strategi moderen dalam mempelajari Al-Qur’an yang lebih efektif dan menarik.

Kata dia, dijelaskan Umar Jaeni bahwa metode pendekatan digital dan multimedia dapat membantu memahami serta meningkatkan minat mahasiswa dalam mempelajari Al-Qur’an.

“Dalam presentasinya, Umar Jaeni memaparkan pentingnya kolaborasi antara teknologi dan nilai-nilai keislaman untuk membantu generasi Quran khususnya di kalangan para mahasiswa,” ungkap Mubarak.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari para mahasiswa yang menilai bahwa materi yang disampaikan mampu mendorong semangat untuk mempelajari Al-Qur’an.

Melihat potensi mahasiswa yang tinggi, Mubarak berharap Unikarta dapat mencetak lulusan yang teladan dan menjadi contoh bagi masyarakat khususnya di Kukar.

“Saya berharap Unikarta dapat menjadi pelopor dalam pendidikan berbasis Al-Qur’an yang menjadi teladan dalam kehidupan masyarakat,” tutupnya.(Ir/ar)

 

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK