Home » Daerah » Alda, Mahasiswa Unikarta yang Terpilih Sebagai Pemuda Pelopor, bakal Wakili Kaltim di Tingkat Nasional

Alda, Mahasiswa Unikarta yang Terpilih Sebagai Pemuda Pelopor, bakal Wakili Kaltim di Tingkat Nasional

Selasa,11 Juni 2024 11:56WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Ada Al Ali Murrabbaniah, mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta), berhasil lolos sebagai salah satu Pemuda Pelopor Kalimantan Timur (Kaltim) setelah melewati serangkaian tes yang digelar oleh Dispora Kaltim.

Alda, yang berprestasi di bidang pendidikan, diumumkan sebagai pemuda pelopor oleh Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kusuma, di Hotel Novotel, Balikpapan, Senin (11/6/2024).

Keberhasilan Alda berawal dari kepiawaiannya dalam dunia jahit yang mengantarkannya untuk menyandang gelar Pemuda Pelopor Provinsi Kaltim.

“Saya memiliki rumah jahit dan juga membuka kursus menjahit. Alhamdulillah, murid-murid saya sudah mahir, bahkan beberapa sudah memiliki usaha sendiri. Ini yang menjadi poin plus kenapa saya bisa terpilih,” ungkapnya.

Sekitar 50 peserta dari berbagai daerah di Kaltim mengikuti seleksi pemuda pelopor tersebut.

Untuk memberikan hasil maksimal, Alda melakukan beragam persiapan, mulai dari pendataan hingga presentasi.

“Persiapanku sangat banyak, terutama dalam mendata berapa murid kursusku yang sudah berpenghasilan. Semua data itu kemudian saya presentasikan di depan para juri,” jelasnya.

Selama proses seleksi, Alda sempat merasa insecure karena menilai pesaing-pesaingnya sebagai orang-orang hebat. Namun, dia meneguhkan hati dan ikhlas dengan apapun hasil yang akan diterimanya.

“Saya sempat merasa takut karena ini bukan lagi tingkat kabupaten, tapi provinsi, jadi pesaingnya sangat hebat-hebat. Saya pasrah, yang penting saya sudah melakukan yang terbaik, dan alhamdulillah saya menang,” tuturnya.

Lima pemuda yang terpilih sebagai pemuda pelopor akan diutus untuk mengikuti seleksi Pemuda Pelopor tingkat nasional dalam waktu dekat.

Alda berharap bisa mengharumkan nama Kukar dan Kaltim di tingkat nasional.

“Harapannya, semoga di tahap selanjutnya saya mampu mengharumkan nama daerah Kukar dan membanggakan orang tua saya,” tutup Alda. (Ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK