Home » Daerah » Danrem 091/ASN Berkunjung ke Kukar, Bahas Ketahanan Pangan dan Pengamanan Pilkada 2024

Danrem 091/ASN Berkunjung ke Kukar, Bahas Ketahanan Pangan dan Pengamanan Pilkada 2024

Jumat,28 Juni 2024 02:57WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Komandan Korem (Danrem) 091/ASN, Brigjen TNI Anggara Sitompul, melakukan kunjungan kerja perdana ke Kodim 0906/Kukar, Jumat (28/6/2024).

Dalam kunjungannya, Brigjen TNI Anggara membahas sejumlah hal termasuk pentingnya ketahanan pangan dan kesiapan TNI dalam mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kalimantan Timur.

Brigjen TNI Anggara menyoroti peran Kukar sebagai salah satu daerah mitra Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam pemenuhan kebutuhan pangan.

“Kodim harus persiapkan lahan untuk rencana ketahanan pangan dalam rangka mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Terkait Pilkada 2024, Danrem menegaskan kesiapan TNI dalam mengawal dan mengamankan proses pelaksanaan pemilihan. “Jadi tidak usah takut adanya intimidasi dari pihak manapun, karena kami ada di belakang penyelenggaraan,” tegas Anggara.

Kunjungan ini juga mencakup diskusi mengenai strategi keamanan wilayah dan peninjauan fasilitas Kodim/0906 Kukar.

Danrem disambut oleh Komandan Kodim 0906 Kukar, Letkol Czi Damai Adi Setiawan, beserta jajaran perwira Kodim dengan prosesi adat Tepong Tawar dan tarian selamat datang.

Selain mengunjungi Kodim, Brigjen TNI Anggara juga melakukan silaturahmi dengan pemerintah daerah Kukar dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Kunjungan dilanjutkan ke Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura. Rombongan disambut oleh Sultan Aji Muhammad Arifin dan Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Brigjen Anggara menekankan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi dengan para prajurit dan memberikan arahan terkait tantangan yang akan dihadapi ke depan.

“Saya perlu melihat maupun memberikan beberapa arahan kepada mereka terkait hal-hal yang harus mereka hadapi ke depan,” jelasnya.

Danrem juga membahas upaya optimalisasi lahan untuk ketahanan pangan, termasuk pembangunan pompanisasi dan sumur bor yang telah diresmikan oleh KASAD Jenderal Maruli Simanjuntak belum lama ini.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan pemerintah daerah, serta memberikan dampak positif dalam upaya meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kukar. (ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK