Home » Politik » KPU Kukar Gandeng TNI-Polri, Siapkan Pengamanan Jelang Pilkada 2024

KPU Kukar Gandeng TNI-Polri, Siapkan Pengamanan Jelang Pilkada 2024

Senin,12 Agustus 2024 09:56WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kukar, Rudi Gunawan, menghadiri rapat koordinasi dan bimbingan teknis untuk mempersiapkan pengamanan Pilkada serentak 2024, di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Senin (12/8/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh Kapolres Kukar, jajaran kapolsek, Kodim 0906/Kukar, Pengadilan Negeri, Pemkab Kukar, Satpol PP dan Bawaslu Kukar.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi Gunawan menekankan pentingnya rapat koordinasi ini sebagai langkah awal menyatukan persepsi terkait persiapan Pilkada Kukar 2024.

“Kami berharap pemilu nanti dapat berlangsung lancar dan damai tanpa kendala,” ujar Rudi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada kepolisian dan TNI atas dukungan mereka dalam menjaga ketertiban di masyarakat.

Rudi bilang, tantangan yang dihadapi pada Pilkada ini adalah letak geografis Kukar yang sangat luas. Hal ini menjadi tantangan tersendiri saat pendistribusian logistik ke Tempat Pemungutan Suara atau TPS.

Kata dia, tantangan tersebut akan diperparah dengan prediksi musim hujan pada bulan November saat Pilkada berlangsung.

Sebagai solusi, KPU Kukar telah menyiapkan strategi dengan menetapkan 600 orang pemilih per TPS.

Menurut Rudi, penambahan jumlah pemilih per TPS ini bertujuan mengurangi jumlah TPS yang perlu didirikan, mengingat kondisi geografis daerah yang luas.

“Kami juga berharap adanya pengawalan dari pihak keamanan, baik dari kepolisian maupun TNI dalam proses ini,” sambung Rudi.

Rudi pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mengawal jalannya pesta demokrasi di Kukar agar berlangsung tanpa kendala.

Ia juga menekankan pentingnya peran kepolisian dan TNI dalam meredam isu-isu keamanan sosial di masyarakat.

Dengan kerja sama semua pihak, Rudi optimis, Pilkada serentak 2024 di Kukar dapat berlangsung aman dan kondusif serta menciptakan suasana demokrasi yang sehat.

“Kami berharap tidak ada konflik di tingkat masyarakat dan pemilu dapat berlangsung damai hingga terpilihnya pemimpin baru di Kukar,” tutup Rudi. (Adv/ir/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK