Home » Seputar IKN » Holistik Institute Dukung Pemerintah Pusat Lanjutkan Pembangunan IKN Nusantara

Holistik Institute Dukung Pemerintah Pusat Lanjutkan Pembangunan IKN Nusantara

Senin,21 Februari 2022 08:43WIB

Bagikan :

Jakarta, sintesanews.id – Holistik Institute mendukung pemerintah melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di sebagian wilayah Kalimantan Timur (Kaltim).

Dukungan terhadap IKN sebagai simbol Indonesia di 2045 itu disampaikan CEO Holistik Institute, M. Nur Latuconsina, saat menggelar deklarasi dukung IKN di Tugu Proklamasi, Minggu (20/2/2022).

“Kami menyampaikan juga, di sisi ini kami mendukung ibu kota sebagai simbol Indonesia pada 2045, karena 2045 Indonesia simbolnya adalah Indonesia yang baru, yang asri dan lain-lain,” kata pria yang akrab disapa Rheno ini.

Ia menilai pemerintah pusat telah mengambil langkah tepat memberikan nama ibu kota tersebut sebagai IKN Nusantara.

Terdapat sejumlah alasan yang menyebabkan dia mendukung pemindahan ibu kota tersebut.

“Alasan pertama, pemindahan ibu kota negara tersebut memiliki nilai sejarah yang begitu kental dan hidup dalam sanubari rakyat Indonesia,” terangnya.

Dia melanjutkan, pemindahan IKN selama ini juga sudah dibahas, namun kurang mendapat perhatian di masa Presiden Jokowi.

“Inilah alasan kenapa proses pemindahan ibu kota negara dipercepat. Maka dari itu kita sebagai warga negara yang baik harus bersama dengan pemerintah untuk mendukung proses tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, program IKN dan beberapa transformasi besar yang sedang berlangsung membutuhkan dukungan semua pihak.

“Program pembangunan ibu kota negara di Kalimantan Timur adalah bagian penting dari transformasi, IKN bukan sekadar pindah gedung pemerintahan, bukan itu. Pindah ibu kota adalah pindah cara kerja, pindah mindset dengan berbasis pada ekonomi modern dan membangun kehidupan sosial yang lebih adil dan inklusif,” tegasnya.

Saat membacakan poin-poin dukungan itu, Rheno mengatakan, IKN akan menjadi showcase transformasi di bidang lingkungan, cara kerja, basis ekonomi, teknologi, sosial dan budaya. Termasuk di bidang pelayanan kesehatan dan pendidikan yang lebih berkualitas. (*)

Penulis: Halimatu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

3474362364620514386-min

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK