Home » Politik » Ketua Gerindra Kukar Nyatakan Siap Maju di Pilkada 2024, Tunggu Rekomendasi Pusat

Ketua Gerindra Kukar Nyatakan Siap Maju di Pilkada 2024, Tunggu Rekomendasi Pusat

Senin,1 Juli 2024 07:15WIB

Bagikan : Array

SINTESANEWS.ID – Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Gerindra Kutai Kartanegara (Kukar), M Alif Turiadi, menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai calon bupati dalam Pilkada 2024.

Namun, Alif menegaskan, langkahnya ini masih menunggu hasil rekomendasi dari pengurus pusat Partai Gerindra.

Alif mengaku telah menjalin komunikasi intensif dengan berbagai fraksi dan partai di legislatif Kukar, terutama dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang merupakan pemenang pemilu 2024 di Kukar.

“Komunikasi sudah berjalan baik di lintas fraksi maupun partai. Kita dari awal serius untuk maju, tinggal menunggu rekomendasi dari pengurus pusat,” ujar Alif usai menyerahkan bantuan papan layar interaktif kepada 55 desa di 5 kecamatan di Ruang Serbaguna DPRD Kukar, Kamis (1/8/2024).

Ia menyadari bahwa komunikasi dengan partai lain adalah kunci penting, mengingat Gerindra tidak bisa bergerak sendiri. “Kita harus membangun sinergi dengan semua pihak,” sambungnya.

Kata Alif, di internal Gerindra, ada keinginan kuat untuk memiliki kader berkualitas yang dapat diusung sebagai calon bupati maupun wakil bupati di Pilkada Kukar 2024.

Kata Alif, pengurus pusat berharap sinergi bisa dibangun dari atas hingga ke tingkat daerah.

Saat ini pihaknya terus memantau segala potensi yang ada dan berkomunikasi dengan PDI Perjuangan, mengingat bupati Kukar saat ini berasal dari partai tersebut.

Dia bilang, dukungan dari partai lain, termasuk PDI Perjuangan, dianggap penting dalam mewujudkan visi Gerindra di Kukar.

Dengan berbagai upaya ini, Alif berharap dapat membawa perubahan positif bagi Kukar jika terpilih sebagai bupati dalam Pilkada 2024 mendatang.

Melalui langkah-langkah strategis yang sudah direncanakan, Alif berharap dapat mengantongi dukungan penuh dari pengurus pusat Gerindra untuk maju dalam kontestasi politik tersebut.

“Insyaallah, doakan saja,” pungkas Alif. (Ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK