Home » Politik » KPU Kukar Gelar Rakor Persiapan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2024

KPU Kukar Gelar Rakor Persiapan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2024

Sabtu,24 Agustus 2024 05:29WIB

Bagikan : Array
Komisioner KPU Kukar. (Sintesa News)

SINTESANEWS.ID – KPU Kabupaten Kukar menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar untuk Pilkada serentak 2024.

Rakor tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 24 Agustus 2024, di Rumah Makan Tepian Pandan, Tenggarong.

Rakor ini dipimpin oleh Ketua KPU Kukar, Rudi Gunawan, didampingi oleh dua komisioner, M. Rahman dan Muchammad Amin.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan partai politik, TNI-Polri, Satpol PP, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Hadir juga sebagai narasumber, Komisioner Bawaslu Kukar, Hardianda, serta perwakilan RSUD AM Parikesit.

Ketua KPU Kukar, Rudi Gunawan, menyatakan bahwa Rakor ini bertujuan untuk mematangkan persiapan Pilkada Kukar 2024, termasuk proses pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlangsung pada 27-29 Agustus.

“Dalam Rakor ini kita ingin mendapatkan masukan dari partai politik dan pihak keamanan agar proses pendaftaran paslon nanti dapat berjalan lancar dan sukses,” ujar Rudi.

Dalam proses pelaksanaan pendaftaran paslon, Rudi mengajak Dinas Perhubungan dan pihak keamanan menjaga ketertiban lalu lintas selama pendaftaran, mengingat banyaknya pendukung pasangan calon yang akan hadir di kantor KPU Kukar.

“Kami berharap Dishub dan Satpol PP dapat mengamankan lalu lintas, karena akan banyak masyarakat atau pendukung yang hadir,” sambungnya.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kukar, M. Rahman, menambahkan bahwa Rakor ini dilaksanakan untuk memastikan tidak ada perdebatan terkait persyaratan pada saat pendaftaran pasangan calon.

Rahman berharap agar penyelenggara memberikan imbauan kepada bakal calon terkait teknis persiapan tes kesehatan dan pendaftaran.

“Harapan kita paslon dan timnya harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang perlu dipersiapkan saat melakukan tes kesehatan dan mendaftar,” tutupnya. (adv/ar)

6085768219885996691-min

TOPIK TERKAIT

BERITA UTAMA

REKOMENDASI

cb69ca3e-61d6-4002-8894-a924a9d8e08a

TEKNOLOGI

TERPOPULER

HIBURAN

bannera

POLITIK